Mohon tunggu...
Nur Tjahjadi
Nur Tjahjadi Mohon Tunggu... profesional -

Bebas Berekspresi, Kebebasan Akademik, Bebas yang bertanggung jawab...

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Doa Adalah Senjata Mukminin

6 Juni 2017   14:33 Diperbarui: 6 Juni 2017   14:45 400 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Doa adalah senjatanya orang muknin. Yg namanya senjata tentu perlu peluru. Peluru utk senjatanya org mukmin adalah shalat wajib dan sunat, puasa wajib dan sunat, dzikir pagi petang, zakat dan sedekah, tilawat Quran 1 juz per hari dan dakwah wal tabligh khuruj fisabilillah.


Dalam berdakwah sebaiknya juga berjamaah. Ada yg punya unggulan dalam dzikir. Ada yg jago dalam tilawat. Ada yg jago ngomong. Ada yg kartu As nya berpuasa, ada yg menonjol dalam sholat. Maka jika org2 ini berkumpul dalam suatu jamaah dakwah, pergi ke suatu daerah selama 40 hari, 4 bulan atau setahun akan jadi asbab hidayah bg kampung tsb. 


Kebanyakan org mukmin tahu kalau doa itu senjata tp yg sering tdk cukup punya peluru utk menembak.
Org lg jatuh cinta aja perlu peluru kalau mau nembak pacarnya. Bilang I love you tp pelurunya kurang yg ada mah ditolak atau ditendang bahklan digebuk.


Orang dakwah harus punya banyak peluru. Jgn berani2 ganggu org dakwah yg punya banyak peluru. Karena kerja dakwah ini adalah kerja Allah. Maka pengganggu pekerja dakwah akan berhadapan langsung dg Allah.


"Siapa yg mengganggu kekasih2 Ku maka Aku nyatakan perang dg dia", firman Allah swt dalam hadst Qudsi.
Ada kejadian orang lg dakwah tengah malam diusir, maka yg ngusir itu diterkam harimau sampai kepalanya lepas dari badan. Ada yg nyepak periuk nasi para pekerja dakwah kakinya diamputasi setelah ditabrak truk terlebih dahulu.


Dan, jangan heran kalau baru2 ini ada org yg stoke lantaran maki2 seorang pekerja dakwah. Makanya sangat dianjurkan sekali agar para pekerja dakwah itu berdoanya spy minta hidayah utk seluruh alam. jangan berdoa yg jelek2. Karena doa mereka sangat makbul. Tapi namanya juga manusia, kadang terlintas saja dalam hati mereka doa yg jelek, langsung dikasih cash oleh Allah swt.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan