Mohon tunggu...
Nur Kholis
Nur Kholis Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Ayo, Nulis!

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Suka Anime Bergenre Komedi? Asobi Asobase Cocok Buat Kamu!

11 Juli 2021   11:15 Diperbarui: 14 Juli 2021   12:49 476 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Suka Anime Bergenre Komedi? Asobi Asobase Cocok Buat Kamu!
anime Asobi Asobase (alphacoders.com/shadowjac)

Anime Asobi Asobase merupakan adaptasi dari manga berjudul sama yang diilustrasikan oleh Rin Suzukawa. Studio yang memproduksi anime ini adalah Studio Lerche, studio yang juga memproduksi anime Assassination Classroom.

Anime ini dirilis pada musim panas tahun 2018 lalu. Namun, Muse Indonesia baru menayangkan Asobi Asobase di kanal Youtube-nya pada 12 Mei 2021 yang secara keseluruhan berjumlah dua belas episode.

1. Ceritanya sederhana, tapi menghibur

karakter utama Asobi Asobase : Kasumi, Hanako, dan Olivia (dok. Lerche/Asobi Asobase)
karakter utama Asobi Asobase : Kasumi, Hanako, dan Olivia (dok. Lerche/Asobi Asobase)

Cerita anime ini berfokus pada siswi kelas dua smp yang membentuk klub permainan di sekolahnya. Mereka ialah Hanako, Olivia, dan Kasumi. Ketiganya membentuk klub permainan karena masing-masing dari mereka memiliki tujuan tersendiri.

Anime Asobi Asobase cocok buat refreshing karena ceritanya santai dan nggak bikin kita mikir. Lawakan-lawakan dalam anime ini pun terasa pas dan tidak mengarah ke hal-hal berbau negatif.

Dalam satu episode anime ini, terdapat tiga sampai empat cerita berbeda. Namun, terkadang cerita tersebut saling berhubungan dan berlanjut di episode-episode lainnya.

2. Karakter-karakternya hobi bikin ulah

Olivia dan Hanako di ruang klub permainan. (dok. Lerche/Asobi Asobase)
Olivia dan Hanako di ruang klub permainan. (dok. Lerche/Asobi Asobase)

Ketiga karakter utama dalam anime ini punya latar belakang cerita yang menarik. Olivia, siswi pindahan yang mengaku berasal dari Amerika, sering mendapat masalah karena ia sebenarnya lahir dan besar di Jepang. Gaya bicaranya yang sengaja dibuat keamerika-amerikaan menjadi daya tarik tersendiri dari karakter ini.

Kemudian, ada Hanako, siswi pintar di kelas yang sangat terobsesi untuk menjadi anak gaul. Namun, karena obsesinya itu, ia justru sering ditipu dan dimanfaatkan oleh Olivia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x