Mohon tunggu...
Nur RasyidH
Nur RasyidH Mohon Tunggu... Lainnya - Sekali Melangkah Menginspirasi

.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

DEM Semarang Berbagi bersama Anak Panti

2 Mei 2021   16:33 Diperbarui: 2 Mei 2021   16:39 64 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
DEM Semarang Berbagi Bersama Anak Panti (Dokpri)

Semarang, 28 April 2021

Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat Dewan Energi Mahasiswa Semarang (DEM Semarang) melalui bidang social movement menyelenggarakan program bakti sosial dan buka puasa Bersama anak panti asuhan Manbaul Ulum. Program bakti sosial merupakan salah satu program kerja dari bidang social movement DEM Semarang 2021. Panti asuhan manabul ulum merupakan panti yang baru diresmikan di Gunungpati pada tahun ini, di dalam panti terdapat 25 anak dan 3 orang pengurus panti.

Menurut Kepala Bidang Social Movement DEM Semarang, Zelika Noor Nadhira "Pada bulan istimewa ini kita dilatih untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama. Merasakan penderitaan saudara kita yang kurang beruntung dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Kegiatan pengabdian atau bersedekah itu bisa dilakukan salah satunya dengan memberikan santunan kepada anak yatim. Karena menyantuni anak yatim/piatu merupakan kewajiban kita sebagai kaum Intelektual."

Sembari menunggu adzan maghrib ada kegiatan edukasi hemat energi oleh Didik Armansyah, selaku Presiden DEM Semarang 2021. bahan bakar fosil yang ada di Indonesia akan habis, padahal Indonesia adalah negara yang kaya sumber daya alam-nya. Transisi energi dari energi non- terbarukan ke energi terbarukan sedang digencarkan, oleh karena itu mari kita bersama wujudkan kedaulatan energi untuk kemajuan bangsa.

Diakhir acara DEM Semarang menyerahkan alat-alat tulis dan beberapa sembako kepada pihak panti asuhan manbaul ulum Gunungpati. Bukan tentang seberapa banyak yang diberikan tapi berapa banyak cinta yang kita berikan dalam sebuah pemberian mungkin itu sebagai gambaran dari kasih teman-teman panitia dalam melaksanakan kegiatan baksos.

Pak Ahmad, terimakasih  atas bantuannya temen-temen DEM Semarang mudah mudahan kita semua selalu diberikan kesehatan dan kelancaran rezeki.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan