Mohon tunggu...
Nurolll27
Nurolll27 Mohon Tunggu... Tak ada yang tak bisa sebelum kita mencoba

Comunication and islamic broadcasting

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Bagaimana Kami Tidak Panik Ketika Semua Melonjak Naik

26 Maret 2020   12:15 Diperbarui: 26 Maret 2020   12:55 38 1 1 Mohon Tunggu...

Assalamualaikum Wr. W
               
Untuk Bapak Presiden Jokowidodo
     
Semenjak indonesia menjadi negara yang positif terkena wabah yang pertama kali melanda  negara cina yang disebut covid 19 atau Corona virus (desease-19). Wabah ini sangat kecil dan mematikan yang sekarang menghantuhi negara negara lainnya dan untuk saat ini sudah sampai ke Indonesia, dengan perekomonian yang sangat rendah lagi lagi Indonesia mengalami keterpurukan.

Masyarakat sekarang diberikan aturan aturan untuk menjaga kesehatan dan tetap berdiam diri dirumah saja maka ini sangat membuat resah,kepanikan terus bertambah ketika masyarakat dibuat kebingungan dalam hal kebutuhan rumah tangga,semua melonjak tinggi bagaimana bisa masyarakat berdiam diri ketika semua tanggungan wajib dia penuhi.

Indonesia memang penghasil segala macam rempah rempah,namun hasil itu diekspor dulu ke negara negara lain,untuk diolah dan barulah di inpor lagi keindonesia dengan matang dan diperjual dengan harga dua kali lipat dari sebelumnya jika Indonesia bisa mengolah sendiri rempah rempah hasil alam kita maka untuk saat ini mungkin Indonesia akan lebih sejahtra.

Dulu sebelum datangnya wabah virus mematikan seperti ini tidak membuat masyarakat berpikiran untuk sekedar membeli masker dan handsanitizer, dengan kajadian ini masyarakat berbondong bondong memborong semua untuk mengantisipasi virus tersebut, apa lagi untuk masyarakat yang memiliki tingkat ekonomi menengah keatas,berapapun harganya tidak menjadi hambatan asal semua itu didapatkan.

Dengan ini hanya membuat orang yang memiliki pendapatan dibawah yang serba berkecukupan hanya bisa mendengar dan melihat hal yang tidak adil ini bagaimana tidak, mereka bisa membelikannya sedangkan harga sebuah masker dan handsenitizer itu cukup untuk kebutuhan mereka selama dua hari.

Maka banyak dari masyarakat yang tetap memilih keluar dari zona yang telah diterapkan karena beban yang dipikul sangat besar, jika mereka tidak bekerja maka akan berakibat fatal untuk kesehatan keluarganya juga,bukan menyepelekan aturan aturan yang sudah ditetapkan pemerintah hanya saja mereka terpaksa hanya berniat baik untuk keluarga.

Mungkin untuk saat ini sudah ada kebijakan dari pemerintah untuk kepala rumah tangga yang sebelumnya bekerja menjadi buruh akan diberikan tunjangan setiap harinya, namun apa tidak semakin membuat Indonesia mengalami keterpurukan, disini kita bisa melihat sendiri disetiap daerah itu berjuta pasang mata, jika dikalikan kira kira berapa yang harus dikeluarkan oleh negara untuk satu wilayah saja dan disetiap wilayah itu berbeda beda tingkat kebutuhannya.

Mungkin alasan dari masyarakat ini baik untuk keberlangsungan negara kita sendiri dan dari alasan ini juga akan membuat mereka kehilangan segalanya,untuk saat ini semua terlihat serba salah, berdiam itu menjepit dan beraktifitas pun sakit.

Maka dari itu apa solusi yang lebih akturat untuk Indonesia sendiri, bagaimana jika selalu seperti ini  hanya akan membuat Indonesia rugi besar dan masuk negara termiskin didunia,karna dengan berdiamnya negara akan menghentikan semua hal yang bersangkutan dengan ekonomi.

Negara yang dulunya damai kini semakin hancur,semoga negara Indonesia diberikan kedamain dan selalu dijaga oleh yang maha kuasa, oh negeri maafkanlah atas perilaku kami yang selalu membuatmu sedih,yang berdiri tidak lurus dan selalu berdusta di atas muka bumi mu yang selalu menjadikan mu terlihat kotor dan selalu menyepelekan semua hal yang berkaitan dengan mu kini kau murka dan membalas sedikit dari beribu kecurangan yang kami lakukan terhadap mu.

Untuk ini kami bermohon kepadamu wahai negeriku kembalilah sembuh agar kami menata lagi dengan sungguh,dengan balutan yang indah dan senangtiasa menjaga bumi dengan moral dan aqidah.

Salam sejahtra untuk kita semua..

Wasalamualaikum Wr. Wb


Nurul intan

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x