Mohon tunggu...
Nurohimah
Nurohimah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

hobby bernyanyi dan foto

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Ekonomi di Era Covid-19

6 Desember 2022   21:20 Diperbarui: 6 Desember 2022   21:38 45
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Tangerang Selatan - Pandemi Covid-19 memberi dampak yang sangat besar di Perekonomian Indonesia. Pandemi Covid-19 menyebabkan peningkatan angka pengangguran. Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang signifikan terhadap perekonomian masyarakat. Banyak masyarakat yang mengeluh dan terhenti aktivitasnya karena pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan mengetahui dampak pandemi Covid 19 pada perekonomian masyarakat desa.

Dampak yang sangat terasa dan mudah sekali dilihat melemahnya konsumsi rumah tangga atau melemahnya daya beli masyarakat secara luas. Pandemi Covid 19 telah menyebabkan terjadinya resesi dunia yang di tandai dengan peningkatan angka pengangguran dan kemiskinan setiap negara di dunia.

Indonesia saat ini dengan berbagai dampak yang terjadi pada perekonomian karena pandemi Covid-19 yang terjadi pada sat ini maka itu perlu mengetahui dampak-dampak yang terjadi yaitu terjadi kesusahan dalam mencari lapangan pekerjaan,susah untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan juga tidak mempunyai penghasilan dalam memenuhi kebutuhan untuk sehari-hari dn juga banyak kesusahan yang di terima dari semua sector perekonomian dalam semua bidang juga merasakan dampak dari Covid-19.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun