Mohon tunggu...
Nurna ningsih
Nurna ningsih Mohon Tunggu... Ilmuwan - fakultas kesehatan masyarakat

jangan pernah menyerah untuk mengejar sesuatu yang di impikan dan hadapi masalah dan rintangan yang di beri tuhan

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Jurnalistik Cerita tentang Kebaikan yang Telah Dilakukan atau Direncanakan

24 Februari 2020   06:26 Diperbarui: 24 Februari 2020   06:25 53
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Pada hari selasa tanggal 18 februari ada beberapa kebaikan yang telah di lakukan seperti menolong kakak saya mencucikan pakaianya pada pagi hari dan membersihkan btn ,merapikan tempat tidur sendiri dan merapikan tempat tidur kakak sya. Dan ada suatu rencana kebaikan yang saya ingin lakuakan yaitu membantu seorang penjual yang berada di dedepn kampus dan berjualan di pinggir jalan dia seorang bapak-bapak dan saya sa ingin membeli dagangannya tapi pada saat itu saya tidak sempat membeli daganganya karena posisinya saat berjualan tidak tepat untuk  memberhenrikan motor saya. Pada malam harinya sebelum saya tidur saya berencana untuk sholat 1/3 malam dan sholat subuh tepat waktu.

Pada hari rabu  tanggal 19 februari saya melakukan kebaikan seperti biasanya saya membersihkan Btn dan cuci piring , setelah pulang kampus sya membantu sepupu saya untuk belanja di  pasar dan kami memasak sama-sama untuk makan malam dan setelah masaka siap saya tidak lupa menyiapkan makan malam untuk kakak saya 

pada tanggal 20 februari 2020 , saya melakukan kebaikan membersihkan BTN ,  membakar kotoran dan sampah-sampah yang ada di BTN. Pada siang harinya saya memasak  untuk  kakak saya , melipatkan baju kakak saya kemudiam saya tidur sebelum saya tidur saya berencana untuk sholat 1/3 malam dan sholat subuh tepat waku 

Pada hari jumat tanggal 21 februari 2020 saya sholat subuh tepat waktu , saya memasak untuk saya dan sepupu saya. Pada siang hari saya menolong teman saya untuk membeli makan dan meminjamkan uang pada teman saya untuk membeli makanan , saya juga membantu teman saya dengan mengantar nya ke toko perbelanjaan yang di depan kampus . sebenarnya saya ingin mencucikan pakaian kakak saya tapi setiba di btn ada sepupi saya yang mencuci jadi saya yang mengalah dan berencana mencucikan pakaian kakak saya esok harinya. Pada malam harinya saya menemani sepupu sya ddi dokter dan mengantarnya ke toko pas pulang dari dokter dan saya juga membeli makan malam pas pulang dari toko.

pada tanggal 22 februari 2020  kebaikan yang saya lakukan yaitu memasak , mencuci baju kakak sya , berbelanja di pasar dan  membabat rumput di depan btn.

pada tanggal 23 februari 2020 kebaikan yang telah di lakukan yaitu membantu kakak membelikan lauk dan memasak dan mengjarkan spp memasak , kemudian menyetrikan baju kakak yang pada malam hari yang akan di pakai esoknya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun