Mohon tunggu...
Gadis Nurlea
Gadis Nurlea Mohon Tunggu... Calon penyiar radio terkenal

Gadis Nurlea Fitri XII Busana 1

Selanjutnya

Tutup

Film

Apa Itu Film

14 Agustus 2020   18:14 Diperbarui: 14 Agustus 2020   18:30 14 0 0 Mohon Tunggu...

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, film diartikan sebagai lakon hidup atau gambar gerak yang biasanya juga disimpan dalam media seluloid tipis dalam bentuk gambar negatif. Meskipun kini film bukan hanya dapat disimpan dalam media selaput seluloid saja. Film dapat juga disimpan dan diputar kembali dalam media digital.

Sejarah film tidak bisa lepas dari sejarah fotografi. Dan sejarah fotografi tidak bisa lepas dari peralatan pendukungnya, seperti kamera. Kamera pertama di dunia ditemukan oleh seorang Ilmuwan Muslim, Ibnu Haitham.  Pada awal lahirnya film, memang tampak belum ada tujuan dan alur cerita yang jelas. Namun ketika ide pembuatan film mulai tersentuh oleh ranah industri, mulailah film dibuat lebih terkonsep, memiliki alur dan cerita yang jelas. Meskipun pada era baru dunia film, gambarnya masih tidak berwarna alias hitam-putih, dan belum didukung oleh efek audio. Ketika itu, saat orang-orang tengah menyaksikan pemutaran sebuah film, akan ada pemain musik yang mengiringi secara langsung gambar gerak yag ditampilkan di layar sebagai efek suara.

Zaman yang canggih ini, orang-orang sudah bisa menyaksikan film di sebuah bioskop dan diberbagai media digital lainnya, kalau zaman dahulu masih menggunakan kain putih yang besar dan alat untuk memutar film itu yang sering disebut layar tancap. 

Di dalam sebuah film terdapat beberapa genre, yang biasa dikenal masyarakat selama ini, di antaranya:

1.Action
2.Komedi
3.Drama
4.Petualangan
5.Epik
6.Musikal
7.Perang
8.Science Fiction
9.Pop
10.Horror
11.Gangster
12.Thriller
13.Fantasi
14.Disaster / Bencana

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x