Mohon tunggu...
Nur Kholifah
Nur Kholifah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Traveling

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Pencemaran Udara yang Disebabkan oleh Polusi Kendaraan

21 Mei 2022   19:15 Diperbarui: 21 Mei 2022   19:25 80 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Nama: Nur Kholifah

NPM: 2121010108

Prodi: HKI C 

Mata kuliah: Islam dan lingkungan hidup

Sering banyak terjadi kemacetan diberbagai kota sehingga menyebabkan polusi yang sangat memicu pada udara sehingga udara tercemari oleh polusi tersebut.

Pencemaran udara sering terjadi pada kota kota besar termasuk pada daerah DKI Jakarta. Banyaknya transportasi yang berlalu lalang sehingga jalanan pun menjadi padat serta macet. Kemacetan itu pula memicu tercemarnya udara efek dari berbagai macam kendaraan yang ada.

Pencemaran udara juga tidak baik bagi kesehatan khususnya pernafasan. Banyak penyakit yang di timbulkan efek dari tercemarnya udara yaitu batuk,flu,asma dan masih banyak lagi. 

Cara mengatasi pencemaran udara tersebut dapat dilakukan pengurangan kendaraan yang berlalu lalang atau dapat juga dilakukan ganjil genap agar kendaraan tidak mengalami kemacetan sehingga pencemaran udara dapat sedikit di kurangi.

Manfaat melestarikan udara yaitu menjadikan udara yang segar tanpa polusi tidak menimbulkan penyakit pernafasan serta terjaganya lingkungan tanpa adanya udara yang tercemari.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan