Mohon tunggu...
Nurjanah Zahranafitri
Nurjanah Zahranafitri Mohon Tunggu... Penulis - Nurjanah zahranafitri

Lulusan Sekolah menengah atas . hobi membaca , menulis , menyanyi dan membuat karya

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Cara Menghilangkan Bau Prengus pada Tangan

11 Juli 2022   12:00 Diperbarui: 11 Juli 2022   12:08 82 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumber gambar https://www.pexels.com

Bau Prengus pada daging kambing biasanya terasa sangat mengganggu. Apalagi saat memasak daging kambing. Mau tidak mau kita harus bersentuhan dengan daging kambing secara langsung. 

Banyak orang merasa terganggu dan memilih untuk tidak bersentuhan dengan daging kambing agar terhindar dari bau prengus yang susah untuk hilang. Lalu bagaimana sih cara untuk menghilangkan bau prengus pada tangan ?

Sebenarnya ada cara tradisional buat menghilangkan bau prengus di tangan. Salah satunya adalah memanfaatkan bahan alami di sekitar kita.

Berikut adalah cara alami menghilangkan bau prengus di tangan:

Menggunakan Garam

Bumbu dapur ini biasanya dipakai untuk menambah cita rasa makanan. Namun siapa sangka jika garam ternyata juga bisa dijadikan pengusir bau prengus pada tangan. Caranyapun cukup mudah. Kita cukup membasahi tangan kita dengan air lalu gosokkan garam pada tangan kita. Tunggu beberapa saat dan bilas.

Menggunakan kulit jeruk

Tidak hanya buahnya yang manis, ternyata jeruk juga bisa mengusir bau pada tangan kita. Tapi kali ini kita tidak memakai buahnya, cukup kita ambil kulit jeruknya saja. Caranya, remas -- rema kulit jeruk, lalu gosokkan kulit jeruk yang hampir hancur  pada kulit kita sampai tangan kita beraroma wangi jeruk.

Menggunakan ampas kopi

Ampas kopi dari dulu memang dikenal sebagai pengusir bau. Bau dirumah, dimobil atau ditempat lain. Aroma kopi yang wangi ini bisa dipercaya untuk mengalahkan bau tidak sedap dari suatu tempat. 

Tidak hanya itu, ternyata ampas kopi juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap pada tangan. Caranya cukup dengan menggosokkan ampas kopi pada tangan kita sampai aroma kopi menyatu pada tangan. Setelah itu bilas dan cuci dengan sabun dan air mengalir.

Pasta gigi

Mungkin terasa aneh jika kita mendengar pasta gigi sebagai cara untuk menghilangkan bau pada tangan. Namun jangan salah, benda yang digunakan sebagai pembasmi bau mulut ini juga bisa digunakan untuk mengatasi bau pada tangan. Cukup gosokkan pasta gigi pada tangan, lalu bilas dengan air. Tidak hanya tangan kita yang terhindar dari bau prengus, tapi kuku kita juga terlihat semakin bersih

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan bau prengus pada tangan. Jangan sampai karena bau prengus, mengurangi selera makan kita. Semua sudah ada solusinya dan selamat mencoba.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan