Mohon tunggu...
Nuri Fadhilah
Nuri Fadhilah Mohon Tunggu... Mahasiswa PGSD universitas Muhammadiyah Purworejo

Generasi melinial

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Dengan Media Video akan Menambah Minat belajar Siswa Loh!

16 April 2021   16:32 Diperbarui: 16 April 2021   16:59 28 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dengan Media Video akan Menambah Minat belajar Siswa Loh!
istockphoto.com

Berikut fakta - fakta menarik terkait  media vidio yang mempengaruhi minat bajalar  Pada siswa yaitu sebagai berikut  yang pertama dapat meningkatkan minat belajar dan keinginan yang baru , kemudian yang ke dua membangkitkan motivasi serta rangsangan keinginan belajar dan pengaruh pengaruh pesikologis terhadap anak dan masih banyak fakta-fakta lain.

Mengapa apa menggunakan Media vidio? Pasti pembaca bertanya tanya . Karena dengan bantuan  Media video materi materi akan mudah dipahami ,Tak terkecual pembelajaran IPA Sekolah dasar Dengan media Vidio guru akan lebih mudah menyampaikan materi selain itu siswa juga akan lebih mudah memahami materi. Contohnya seperti apa si ?  Pengunaan media vidio untuk  pembaca yang  bebertanya . Contoh media vidio dalam pembelajan IPA  salah  satunya  yaitu pada saat menjelaskan  materi tata surya dengan bantuan vidio maka siswa akan lebih mudah menangkap materi dan siswa juga  memiliki gamban terkait tata surya. Karena jika hanya menggunakan tulisan makan siswa akan sulit membayangkan apa yang mereka belum pernah lihat.

Siapa yang terlibat dalam vidio pembelajan? Sebagai seorang guru kita harus kreatif dalam menyampaikan materi salah satunya dengan media Vidio yang  dibuat Semenarik mungkin. Sehinga siswa tidak merasa bosan  atau Jenuh dalam menerima pembelajaran. Bagaimana cara membuat vidio yang menarik? , Yaitu dengan Menambahkan animasi animasi Yang lucu dan berwarna sehingga anak tertarik.

Sebagai seorang guru dituntut untuk lebih kreatif dalam menyampaikan pembelajara , oleh karena itu kita sebagai seorang guru harus kreatif. Kita sebagai guru harus menyampaikan materi sesuai era agar anak -anak tidak merasa jenuh atau bosan dengan metode penyampaian materi.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x