Mohon tunggu...
nur hikmah
nur hikmah Mohon Tunggu... Nur82886

Hidup hemat

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Manfaat dan Pentingnya Riset

9 November 2019   20:57 Diperbarui: 9 November 2019   21:03 0 0 0 Mohon Tunggu...

Sebelum mengetahui manfaat dan pentingnya riset, teman - teman harus mengetahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan riset ?

Setiap orang yang mencurahkan perhatiannya pada sesuatu dan mengamati fakta yang terdapat di dalamnya tentu di dorong oleh suatu keinginan untuk mengetahui dan Memahami fakta yang diamati secara lebih mendalam. Sebagai konsekuensinya kegiatan tersebut pada hakikatnya akan memunculkan berbagai pertanyaan. Pengamatan terhadap fakta, identifikasi atas masalah, dan usaha untuk menjawab masalah dengan menggunakan pengetahuan merupakan esensi dari riset. Oleh karena itu, riset dapat disebut sebagai suatu usaha yang sistematis untuk mengatur dan menyelidiki masalah, serta menjawab pertanyaan yang muncul dan terkait dengan fakta, fenomena.

Jadi, riset merupakan penyelidikan yang sistematis, terkontrol, empiris, dan kritis tentang fenomena alami dengan dipandu oleh teori dan hipotesis mengenai hubungan yang dianggap terdapat di antara fenomena itu.

Manfaat dan pentingnya riset :

1. Memberikan gambaran terkini (state of the art) terhadap minat khusus dalam bidang baru yang ingin diperkenalkan.

2. Membantu mengidentifikasi kesenjangan (gap) riset.

3. Untuk meninjau dengan membandingkan dan membedakan kegiatan riset Melalui subbuding akuntansi, seperti akuntansi keuangan, audit, akuntansi manajemen, sistem informasi, pasar modal, maupun perpajakan.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x