Mohon tunggu...
nurhidayati
nurhidayati Mohon Tunggu... Love to reading, writing, eating nice foods, watching netflix movies, enjoying every second I have at my life

Teacher and Author Alumni STKIP SILIWANGI BANDUNG 12220300 Works at SMP PGRI CIPANAS from 2017 until now Works at SMP I AL FAJAR from 2020 until now Five Minutes Left "Snacbook" Bentang Pustaka (2017) Share your experience with me Facebook : Hilda Chamberlain Instagram : nurhidayati_hilda Wattpad : Hilda32

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas Pilihan

BDR Tanggal 11 Januari? Mari Kita Hadapi!

11 Januari 2021   07:00 Diperbarui: 11 Januari 2021   08:07 89 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
BDR Tanggal 11 Januari? Mari Kita Hadapi!
dok. pribadi

Tahun 2021 sudah memasuki minggu kedua dan apa yang terjadi pada tanggal 11 Januari 2021. Yah! Betul sekali pembelajaran daring kembali terjadi! Tak usah kaget dengan keputusan pemerintah, tak usah protes dan tak usah mengeluh juga? Mengapa? Karena pada dasarnya kita harus mawas diri, waspada dengan segala keadaan yang menimpa bumi ini. 

Setelah mengingat, menimbang dan memutuskan semua kegiatan belajar mengajar kembali lagi ke rumah dan semua guru juga siswa tak perlu meratapi terlalu lama. Ingat kalau badai pasti berlalu. Nah, anggap saja badai corona juga akan berlalu.

Experience is the best teacher.

Kalimat itu adalah penguat bagi siapapun pendidik dan peserta didik dimanapun kalian berada. Lalu, belajar dari pengalaman enam bulan kemarin bisa kita simak pembelajaran dengan sistem kombinasi alias daring dan luring memang cukup membuat pusing tujuh keliling. 

Dimana sistem daring siswa menggunakan gawai mereka lalu mulai belajar melalui aplikasi yang tersedia, guru bisa menggunakan Google Classroom, Zoom meeting, sekolahan.id dan lainnya sedangkan luring guru bisa mengadakan kelompok belajar kecil yang terdiri dari empat sampai enam orang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Think positive and keep learning

Belajar berpikir positif adalah hal yang bisa meningkatkan ketenangan dalam hidup bukan hanya urusan besar namun kegiatan belajar mengajar pun alangkah baiknya jika diadakan dengan pikiran positif. 

Selagi wabah merebak di seluruh dunia pikiran yang positif kemudian tetap mengikuti aturan pemerintah beribadah, bekerja dan belajar dari rumah. 

Ditambah pula dengan meningkatkan usaha kita untuk memikirkan hal baik dalam diri dengan mengatakan bahwa 'Kita bisa menghadapi musibah ini' atau 'Allah tidak akan menguji hamba-Nya dengan sesuatu yang tidak hamba-Nya mampu' kalimat sederhana namun sarat penuh makna.

Keep Our body healthy in extra way

Jika kemarin kesehatan bisa dijaga dengan cara yang biasanya. Kita guru dan siswa harus menjaga diri dengan extra lebih karena siapapun bisa saja menjadi tersangka pembawa virus Covid-19. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x