Mohon tunggu...
Nurhayati
Nurhayati Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis biasa

Penulis biasa

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Perempuan dan Insecure

19 September 2021   19:41 Diperbarui: 19 September 2021   19:44 220 6 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

                     "I'm a women and I'm proud"

                                          (Mrs. H)

Hello reader, first discussion kita kali ini ada dua poin, yaitu perempuan dan insecure.

Berbicara tentang perempuan, akan banyak sekali persepsi-persepsi yang muncul mengenai apa dan bagaimana perempuan. Penulis sendiri melihat perempuan sebagai pribadi yang sangat unik, pribadi yang sedikit-dikit butuh diberi perhatian, diberi kasih sayang, diberi cinta, bahkan butuh juga diberi uang. Hal itu memang wajar dan normal terjadi bagi setiap perempuan.

Keberadaan perempuan sangat penting. Dalam islam, perempuan ditempatkan pada posisi yang sangat mulia, bahkan Allah Swt. membuat surah khusus tentang perempuan, yaitu surah An-Nisa. Tidak hanya itu, dalam hadits juga disebutkan:

( Dari Abdullah ibn Amr, Rasulullah Saw bersabda " Dunia adalah perhiasan . Dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah istri yang sholihah").

Dalam hadits di atas, sudah sangat jelas dipaparkan bagaimana mulianya seorang perempuan dalam islam. Dalam kehidupan berumah tangga, perempuan diberi kekuasaan sebagai perhiasan dunia dengan berlabel istri yang sholihah. MasyaAllah bagaimana tidak Anda bangga menjadi seorang perempuan, sehingga sudah sepantasnya seorang perempuan menjaga keemasannya, menjaga kemuliaannya, dan menjaga hiasannya dari hal-hal yang tidak disyariatkan dalam agama .

Dokpri
Dokpri

  Jika reader melihat di platform-platform media sosial, sudah banyak sekali stigma-stigma yang membahas tentang budaya perempuan, yaitu insecurity atau disebut juga insecure.

Insecurity dalam bahasa inggris memiliki arti ketidaknyamanan, ketidakamanan, dan kegelisahan yang dialami oleh seseorang. Pelaku insecure akan menganggap dirinya selalu kurang dari orang-orang yang dilihatnya. Mereka berpikiran bahwa sesuatu yang tidak ada pada dirinya menjadi hal yang serius. seperti  contoh: melihat lifestyle orang yang serba cukup, melihat fisik orang yang indah, dan lain sebagainya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan