Mohon tunggu...
Nurhaliza
Nurhaliza Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa/Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai

Hobi menonton diwaktu senggang/kepribadian ceria, penyayang

Selanjutnya

Tutup

Diary

Start to Empathy

10 September 2022   13:01 Diperbarui: 11 September 2022   06:27 90
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

09 September 2022, saya diminta datang ke Balai Bupati Kampar tanpa tahu akan melakukan apa. Namun, saya tetap pergi karena saya berpikir ini adalah hal yang akan saya sesali jika tidak saya lakukan. Yah disana saya berjumpa teman dan rekan-rekan baru, saling berkenalan dan bercerita. Kegiatan hari ini adalah Training of Fasilitator S.R.A dengan materi Start to Empathy yang dipimpin oleh bunda Yanti selaku pembina sigap KerLiP Indonesia dan bisa disebut sahabat atau tenaga ahli Bupati Kampar. Kegiatan ini adalah kegiatan menuju Satuan Pendidikan Ramah Anak (S.R.A). Disini kami diajarkan bagaimana mengenali diri sendiri, mengenal potensi diri dari empati. Mengenal hal-hal baik yang ada pada diri. Kegiatan ini sangat menyenangkan bagi saya, terutama disini saya mampu berbicara banyak hal dengan orang baru. Dan ini adalah satu kebanggaan bagi diri saya sendiri. Karena selama ini saya tidak pernah bisa berbaur, bercerita banyak hal dengan orang baru. Dan ini merupakan satu progres yang baik untuk diri saya sendiri.

Setelah semua rangkaian terselesaikan dengan baik. Bunda Yanti mengajak kami membuat kue dengan resep kue keluarga nya. Beliau mengatakan kue ini kue istimewa. Ya saya rasa pun begitu, karena dari bahan dan cara pembuatannya semua istimewa mahal dan memakan waktu lama hehehe. Namun, ada hikmah dari lamanya membuat kue ini. Kami bisa saling bercerita dan berbagi pengalaman. Terutama pengalaman yang luar biasa dari bunda Yanti. Hingga sore kami ditempat bunda Yanti, menunggu kue istimewa itu matang. Dan selesailah kegiatan membuat kue ini....

Hari yang memberikan pengalaman baru dan luar biasa bagi saya karena bisa berkenalan dengan orang-orang hebat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun