Mohon tunggu...
Nur Halimah
Nur Halimah Mohon Tunggu... Lainnya - Gabut yang positif

Kalau ada bahan aja

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Ternyata Kita Perlu Berbagi

27 Juli 2021   21:58 Diperbarui: 27 Juli 2021   22:30 73 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ternyata Kita Perlu Berbagi
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Disini saya bukan mau membahas mengenai definisi berbagi harta atau rezeki kita (sedekah) terhadap orang lain yaa . Tetapi, mengenai definisi berbagi yang tidak jauh kalah penting dan ternyata gak banyak orang-orang sadar dengan hal itu. Nah, tulisan saya kali ini ialah mengacu kepada masyarakat yang sudah dewasa. 

Kita semua pasti merasakan, bahwa fase awal dewasa hingga kita cukup dewasa itu berat untuk di jalani, fase dimana bertumpuknya beban pikiran dan masalah, ditambah dengan kondisi yang tidak stabil saat ini membuat beberapa orang dewasa cukup terbebani. 

Diawal fase dewasa, saya mulai merasakan bahwa lingkaran pertemanan saya semakin sempit. Banyak orang-orang disekitar saya yang pergi, dimana mereka mulai sibuk untuk membangun dan bertanggung jawab dengan kehidupannya ke depan nanti. 

Baik itu teman perempuan yang kebanyakan menikah setelah selesai dengan studinya, atau teman-teman lelaki yang mulai membangun kekuatan finansialnya sehingga sibuk bekerja. Sehingga untuk kumpul atau mengadakan pertemuan saja sudah sulit di lakukan. 

Mungkin teman di media sosial bisa ratusan, tetapi tidak banyak yang bisa mendampingi fase dewasa kita. 

Hal itu membuat banyak orang-orang dewasa lebih banyak menyendiri. Menyimpan dan mengatasi masalahnya sendiri. Kegiatan bertemu teman-teman atau sahabat hanya untuk sekedar nongkrong dan membahas hal-hal yang ringan. 

Beberapa orang mungkin memiliki keluarga yang saling terbuka, tapi kebanyakan orang semakin dewasa malah semakin tertutup dengan keluarganya. Selain malu, muncul juga rasa tidak ingin membebani orang tua atau saudara dengan masalah atau perasaan yang sedang kita hadapi. 

Masalah selanjutnya kebanyakan atau mayoritasnya orang dewasa itu adalah jomblo. Orang-orang yang memiliki pasangan malah anak-anak di usia remaja, bahkan bocah kecil sekolah dasar, dan ini fakta loh.

Padahal fase dewasa adalah fase dimana kita benar-benar butuh seseorang yang seperti sahabat, seperti keluarga dan seperti kekasih untuk berbagi, iya berbagi...

"We need to talk to..."

Kita perlu berbagi hal-hal kecil setiap hari, hal itu menimbulkan perasaan tenang, lega, karena dengan begitu kita bisa bersandar lewat berbagi. Dimana pada akhirnya, kita pasti membutuhkan itu, kita pasti perlu bergantung pada seseorang bahkan untuk memberitahu kita ingin makan apa hari ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN