Mohon tunggu...
Nur Halimah
Nur Halimah Mohon Tunggu... Gabut yang positif

Kalau ada bahan aja

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Jika Bukan Jodoh

11 Maret 2021   01:07 Diperbarui: 11 Maret 2021   01:17 120 4 1 Mohon Tunggu...

Hidup yang dinamis, dimana waktu terus berputar, keadaan akan berubah, begitu juga dengan orang-orangnya. Kamu, aku, dan kita semua harus sadar bahwa, kita harus siap untuk itu semua. Tidak ada yang tetap, tidak ada yang sama dan tidak ada akan selalu baik-baik saja. Bahagia akan datang setelah badai kencang, langit yang runtuh dan kamu harus semakin kuat. Karena Tuhan sudah membaginya secara sempurna, sesuai porsinya dan kamu hanya perlu menikmati semua prosesnya.

Waktu keadaan sedang tidak enak-enaknya, makanan terasa hambar, tidur  menjadi tidak nyenyak, dan kamu terus-terusan tidak bersemangat. Tetaplah begitu, menangislah, mengeluhlah, marah, kecewalah, karena semua itu akan berhenti jika sudah batasnya. 

Ketika semua orang yang kamu harapkan pergi, dunia jadi tempat yang kecil, kamu sendirian tanpa adanya bahu untuk bersandar dan tetaplah begitu. Sabarlah, Tuhan sedang mencari seseorang yang tepat untuk menemani gelisahmu, mungkin seseorang bahkan beberapa orang akan datang, entah itu kawan, kekasih, atau pun hal-hal yang membahagiakan.

Kita cuma lupa, setiapnya ada masanya dan setiapnya ada masanya pasti. Kita yang berbahagia sedang menyambut duka dan kita berduka untuk menyambut kebahagiaan semua itu akan terus silih berganti sampai kita mati. 

Disamping itu, dunia akan tetap berputar, waktu akan terus berjalan, dan orang-orang tidak akan pernah habis untuk hidup di dunia ini. Maka berlarilah ke ujung dunia yang paling nyaman untukmu, kamu mungkin hanya belum tau dimana itu. Di tempat itu, kamu sudahi gelisah dengan tenang, kamu bisa memaafkan dirimu dan bangkit kembali.

Fenomena yang satu ini sedang banyak viral, yaitu kisah pilu perihal percintaan jangka panjang yang berujung ngenes. Seperti yang sedang trending no satu di jagat berita, yaitu kisah cinta putra orang nomer 1 Indonesia. Rasanya, dunia sedang dalam fase  si korban dan si pelaku. 

Padahal, istilah pelakor, ghosting, PHP, cerai, perselingkuhan itu dari jaman batu mungkin udah ada, yang jelas bagi ia yang memiliki cinta paling akhir, ia yang setia paling akhir, dan yang berjuang paling akhir akan mendapat pelajaran berharga. Yakinlah.

Relationship itu gak selalu berujung indah, nikah dan bahagia. Dimana saya sendiri berkali-kali gagal dengan yang namanya relationship. Setelah melalui fase gagal, saya percaya relationship bukan kunci kebahagiaan dan malah sumber masalah dalam artian jika kita tetap bertahan dengan orang yang sudah menyerah dengan kita, dengan orang yang sudah tidak memiliki rasa yang sama dengan kita. Jadi, kalau kita sadar mencintai orang yang tepat, tidak memaksakan perasaan dan takdir, pasti kita bisa menemukan relationship yang membahagiakan.

Salahnya sangking bahagianya pas pacaran, kebanyakan orang lupa bahwa setiapnya ada masanya.

Gak main-main, mereka yang berjuang tahunan dalam relationship tapi cuma berujung kandas, dan itu pasti bikin sesak. Kisahnya ada yang 11 tahun, 7 tahun, 5 tahun dan saya cukup lama juga yaitu 3 tahun cuma berujung kandas. Karena faktornya luas, entah udah gak cocok, beda agama, finansial, perasaan yang sudah tak sama lagi dan lain-lainnya.

Ngenesnya lagi, bukan cuma kandasnya hubungan tapi plus perselingkuhan. Bahkan gak sedikit, relationship jangka panjang atau bahkan yang sudah berjodoh dalam pernikahanpun cerai karena ada aja masalahnya. Zaman edan yang serba susah sekarang apa-apanya, bahkan dalam asmara aja udah gak ada harapan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x