Mohon tunggu...
Nur Halimah
Nur Halimah Mohon Tunggu... Gabut yang positif

Kalau ada bahan aja

Selanjutnya

Tutup

Film

Rekomendasi Drama Korea: Untuk Kamu Dijamin Langsung Suka

18 September 2020   23:44 Diperbarui: 19 September 2020   12:55 145 2 1 Mohon Tunggu...

Drama Korea sudah tidak asing lagi ya buat sebagian masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak muda sampai ibu-ibu begitu menggilai Drama Korea ini. Sekarang banyak layanan aplikasi yang memudahkan para pecinta Drama Korea atau Drakor untuk mengaksesnya loh... Dari aplikasi berbayar, sampai yang tidak berbayar Drama Korea dengan mudah diakses.

Buat kalian pemula yang mulai tertarik dengan Drama Korea, aku mau kasih tau beberapa judul Drakor yang bakal bikin kalian langsung Jatuh hati. Drama Korea memiliki tayangan episode yang cukup panjang loh, biasanya ada yang 16 episode, ada juga yang cuma 5 episode, bahkan ada yang 100 episode, dan per episodenya bisa 1/2 - 1 jam. Aku saranin kalian nonton diwaktu luang ya, biar fokus gitu nontonya.

Nah....beberapa judul drama dibawah ini adalah Drakor favorit aku sendiri yang aku rekomendasikan buat kalian, selain pemainya super tampan dan cantik, cerita Dramanya juga bagus dan punya rating tinggi sepanjang masa. Kalau nonton ini kalian gak bakalan bisa moveon deh sama ceritanya. Aku rate  ini 9/10 ya, jadi gak bakalan nyesal kalau kamu nonton.

1.   Smile Has Left In Your Eyes (2018)

Nah ini adalah Drakor no 1 buat aku dinilai dari alur cerita dan kemampuan akting pemainnya. Drama ini adalah drama yang bergenre Romantic Thriller. Kim Moo Young (pemeran utama pria) adalah sosok yang begitu misterius, dia diduga menjadi tersangka pembunuhan. Sosok Moo Young juga dingin, punya pribadi yang semaunya sama orang, tapi saat jatuh cinta dia jadi sosok yang manis dan sangat peduli. Jin Kang sebagai pemeran utama wanita adalah sosok wanita yang lemah lembut dan polos, sangat bertolak belakang dengan Moo Young. Kedua nya memiliki keterikatan dimasa lalu. Alur cerita nya super duper ga bisa ditebak dan bikin penasaran terus menerus, sampe tamat. Soundtrack film nya juga pas banget, backsound nya sangat mewakili alur film ini. Film ini punya cerita yang rumayan bikin menguras emosi ya. Sedih bahagia campur aduk deh. Banyak pemeran lain yang bikin kita suudzon terus merekalah pembunuh sebenarnya. Ending ceritanya bikin kita gabisa nerima kenyataan, alias kesel. Drama ini satu-satunya yang aku tonton tanpa jenuh atau skip-skipan loh. Wkwkwk

2.  Legend of the Blue Sea

Drama ini diperankan oleh aktor Korea Selatan Lee Min Ho. Siapa masyarakat Indonesia yang gak kenal oppa yang satu ini. Akting dan parasnya ga perlu diragukan lagi ya. Film yang diperankan olehnya selalu punya rating yang bagus. Pemeran utama wanitanya adalah Jun Ji Hyun. Gak perlu diragukan lagi juga, Tante Ji Hyun adalah aktris Korea Selatan paling mahal wkwkwk, bener-bener sempurna di tahun 2016 mereka beradu akting dalam 1 Drama. Drama ini adalah Drakor Fantasi Romantis Komedi, yang menceritakan 2 zaman. Jadi di masalalu Lee Min Ho menjadi seorang bangsawan bernama Kim Dam-ryeong, dimasa modern ia menjadi seorang pencuri dengan modus sulap bernama Heo Joon-jae. Kalau tante Ji Hyun jadi seorang mermaid alias putri duyung, baru kali ini aku nonton drama duyung Korea wkwkkw. Tante Ji Hyun jadi seorang mermaid yang memiliki umur panjang, disini dia juga sakti alias punya kekuatan super. Kalo soal alur ceritanya, gila banget sih, lucunya dapet, romantisnya dapet, ending nya juga puas, fantasinya juga kena, ceritanya ringan gak terlalu bikin pusing. Buat kalian yang suka film romantis dan lucu, Drakor yang satu ini wajib di tonton. Dari awal sampe akhir kalian bakal ketawa sama akting Se-Hwa sebagai duyung yang kocak abis. Tante Ji Hyun emang spesialis aktris komedi ya, keren Wkwkwkw

3. The K2 

The K2 adalah Drama Romantis Aksi, K2 adalah kode panggilan untuk karyawan perusahaan keamananan. Diperankan oleh babang Icang, aktor Korea Selatan yang paling imut sedunia. Pemeran utama wanitanya adalah Yoona SNSD, tante Yoona terkenal banget kan cantik dan awet muda sebagai BA  inisfree terakhir kali. Keduanya punya paras yang yang cakep banget dan sempurna bikin baper para penontonnya. Babang Icang (Ji Chang Wok) disini berperan sebagai tentara yang diutus ke Irak dan Yoona berperan sebagai putri seorang badan parlemen tinggi Korea Selatan yang diasingkan ke Barcelona. Awal kisah, mereka bertemu di Barcelona dengan situasi yang gak banget, sampai keduanya bisa ke Korea itu adalah alur cerita yang gak bisa disangka-sangka. Sesuai genre dari drama ini, yaitu Action Roman. Sedikit banget menceritakan kisah romantis mereka, justru dari aksi heroik bang Icang ini muncul perasaan diantara mereka yang selalu bikin dag dig dug. Ujian hidup keduanya tidak berhenti sampai film ini tamat, bener-bener full adegan berantem. Itulah yang membuat film ini menarik dan tidak membosankan.

4.  Strong Woman Do Bong Soon

Drama Korea dengan genre Fantasi Romantis Komedi memang favorit aku. Pemeran utama disini adalah tante Park Bo Young, tua-tua imut dan awet muda ini. Memiliki body dan wajah yang mungil, dia cocok banget memerankan Drama ini. Park Bo Young memerankan Do Bong Soon, wanita yang memiliki kekuatan super. Gak main-main disini tante Bo Young bisa menangkal bis loh, dan aktingnya lucu banget. Tentu saja drama ini banyak preman dan gangsternya, yang membuktikan kekuatan tante Bo Young. Namun apa yang bikin menarik Drakor satu ini adalah cerita nya yang romantis. Pemeran utama pria adalah Park Hyun Sik, menjadi Min Hyuk seorang CEO perusahaan mobile game. Siapa yang gak kenal aktor imut bang Hyun Sik, dia adalah lawan main paling sempurna buat Park Bo Young. Mereka berdua menjalani kisah yang sangat romantis, dalam drama ini Min Hyuk sangat mencintai Bong Soon loh. Adegan mencubit pipi adalah favorit aku, karena keliatan manis banget. Film ini punya ending yang sempurna, pokonya ga akan nyesel bikin senyum-senyum sendiri deh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x