Mohon tunggu...
Nurfitria Resta Oktaviani
Nurfitria Resta Oktaviani Mohon Tunggu... Ahli Gizi - Mahasiswa Teknologi Pangan Fakultas Teknik Universitas Pasundan

Membahas seputar Teknologi pangan, topik topik politik, pendidikan, inspirasi, motivasi, bisnis, senang berbagi pengalaman dan bertukar pikiran. Semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca ❤

Selanjutnya

Tutup

Indonesia Hi-Tech Pilihan

Bersama IndiHome Koneksi Internet Tak Terbatas Semua Informasi Dalam Genggaman

17 Juli 2022   00:55 Diperbarui: 17 Juli 2022   01:10 132 32 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dokumentasi Edit Pribadi

Zaman moderenisasi serba digital, teknologi informasi dan komunikasi yang mencangkup teknologi dan layanan dalam komputasi, penyediaan telekomunikasi, manajemen data, dan internet menembus semua aspek kehidupan dengan cara yang lebih baik dan lebih cepat bagi orang-orang untuk saling berinteraksi dalam membangun jaringan, mendapatkan akses informasi, mencari bantuan, dan belajar. Dengan ponsel dan jaringan internet orang-orang zaman sekarang memiliki dunia informasi, pilihan komunikasi, hiburan diujung jari mereka. Dengan teknologi komunikasi informasi yang sekarang menggabungkan antara telepon dengan internet yang memungkinkan tercampurnya telekomunikasi dengan perangkat lunak yang didukung oleh ekosistem aplikasi seluler dan sumber daya online yang meluas dam terus berkembang. Akses informasi yang serba cepat ini memberikan ruang terhadap akses informasi yang kecepatannya secepat kilat hanya berbekal koneksi internet semua penyebaran informasi tersampaikan secara efektif dan mudah.

Manusia sangat bergantung pada kemampuan kelancaran akses internet. Perkembangan teknologi dan pandemi covid-19 yang berdampak pada akselerasi digital yang menyebabkan peningkatan kebutuhan internet pada kehidupan banyak orang. Kebutuhan untuk belajar, bekerja, bersekolah, dan beragam aktifitas lainnya untuk tetap terhubung menggunakan koneksi internet yang menjadikan internet sebagai kebutuhan yang sangat penting di masyarakat. Pandemi Covid-19 tentunya membuat banyak perubahan dalam kehidupan kita. Dengan melakukan kegiatan yang tadinya bersifat tatap muka, hadir dikantor dan bertemu dengan banyak orang berubah menjadi kegiatan berbasis secara online untuk mencegah penyebaran virus. Dengan adanya internet semua aktivitas berubah menjadi virtual work from home, pembelajaran jarak jauh, meeting online, berbelanja ataupun jualan online dan terkadang untuk mengisi waktu luang dengan bermain game atau menonton film secara online, inilah yang membuat kebutuhan akses internet meningkat tajam oleh karena itu kita membutuhkan ketersediaan internet yang sangat tinggi.

Saya pribadi sebagai pengguna sosial media yang ingin serba cepat sat set sat set untuk dapat menikmati streaming video HD tanpa buffering, mengunggah, mengunduh, serta melakukan aktifitas internet lainnya tanpa hambatan membutuhkan kecepatan internet dengan super cepat dengan adanya pelayanan dari PT .Telkom Indonesia menyediakan beberapa pilihan paket IndiHome yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Kenapa sih saya memilih IndiHome?. Berdasarkan testimoni dan pengalaman masyarakat selama menggunakan internet dengan IndiHome oleh PT. Telkom Indonesia, internetnya stabil, cepat dan apabila ada kendala pelayanan dari PT. Telkom selalu memberikan solusi bahkan bagian teknisinya bisa langsung di telfon dan bisa datang untuk kerumah kapan saja ketika kita mengalami kendala. Saya pribadi membuktikannya selama berlangganan IndiHome saya merasakan kecepatan internet cenderung stabil dan cepat. ketika digunakan untuk menonton vidio sangat lancar, untuk streaming vidio cukup lancar, dan browsing tetap masih lancar. IndiHome juga menyediakan layanan transaksi untuk kemudahan dalam membayar tagihan melalui transfer Bank danlainnya, hanya dengan mengunduh My IndiHome di aplikasi Play Store dan App Store jumlah tagihan akan tertera dengan jelas di aplikasi My IndiHome, tagihan akan muncul di awal bulan.

Saya sangat merekomendasikan untuk berlangganan paket IndiHome sebagai Internetnya Indonesia. IndiHome memiliki banyak paket untuk berlangganan internet selain harganya terjangkau dibanding dengan membeli paket internet provider. IndiHome menghadirkan layanan terbaik dibeberapa wilayah Indonesia bahkan sampai ke pelosok desa, bukan hanya memberikan akses kecepatan internet yang berada di area-area tertentu saja seperti di kota besar. Ditambah Indonesia memasuki transformasi digital akses internet sangat dibutuhkan baik di kota, desa, hingga pelosok. Jaringan IndiHome telah menjangkau pulau-pulau yang ada di Indonesia dengan kecepatan ekstrem sehingga memberikan kenyamanan bagi konsumen yang memiliki kebutuhan internet harus super cepat sat set sat set seperti saya pribadi. IndiHome juga memiliki berbagai paket menarik seperti, bebas telpon lokal-interlokal dan berbagai tayangan berkualitas dari seluruh Channel TV IndiHome dengan pelayanan penyimpanan Cloud Storage for IndiHome 8Gb, Hooq, Catchplay+,Iflix, dan Wifi.id Seamless .

Manfaat Internet tak terbatas dari IndiHome sebagai Internetnya Indonesia kini semua informasi dalam genggaman memberikan semua orang untuk dapat mengakses dan menjangkau seluruh dunia. Dengan kemajuan teknologi internet menjadi lebih mudah untuk komunikasi berbagai informasi. Manfaat Internet semakin tak terbatas merambah pada sektor sosial, ekonomi, hiburan, dan keamanan segala aktivitas menjadi lebih efisien. Meraih banyak keuntungan dari berbagai sektor dan manfaat internet ini akan terus berkembang seiring berjalannya waktu. 

Seluruh dunia dengan mengakses Internet dapat menemukan situs web yang kita miliki hal ini memudahkan saya pribadi untuk melakukan jualan secara online dibanding membuka toko ritel lokal. Internet memudahkan saya untuk menjual barang dan berbelanja secara online memudahkan kita yang memiliki akses internet untuk menemukan produk, yang menarik tanpa harus mengunjungi tokonya. Dengan berlangganan IndiHome memudahkan saya untuk selalu aktif tersedia kapanpun selama 24 jam yang memiliki potensi jauh lebih besar untuk berjualan dan berbelanja setiap saat. Disamping itu manfaat internet memberikan kemudahan untuk menggunakan fitur iklan kepada seluruh dunia untuk jangkauan yang luas melalui bantuan media sosial dengan memposting barang jualan tinggal menunggu orderan dari pembeli ditambah lagi jika lapak sudah terkenal maka akan terbantu dengan rating dari pembeli sebelumnya. Tidak hanya untuk berjualan dan berbelanja dengan adanya koneksi internet memudahkan saya melakukan transaksi pembayaran dan perbankan anti ribet.

Berbelanja di toko online marketpalce memberikan pelayanan untuk melihat dan membayar tagihan secara elektronik, yaitu dompet digital yang perlahan-lahan mengubah kebiasaan cara orang melakukan pembayaran. Akses internet memudahkan saya untuk tidak perlu mengantre panjang atau keluar rumah pergi ke ATM untuk bertransaksi. Cukup dengan memerlukan akses melalui rekening Bank untuk melakukan transaksi, melihat saldo, dan mengirim uang. Mendaftarkan M-Banking yang kita gunakan dapat dengan mudahnya membayar suatu barang yang kita inginkan hanya dengan bermodalkan smartphone dan jaringan internet kita dapat bertransaksi ke orang lain, selain itu terdapat aplikasi dengan kegunaan yang hampir sama seperti OVO, GOJEK, dan DANA dengan adanya aplikasi tersebut kita dapat memesan makanan maupun secara delivery Demikian cara ini lebih praktis karena menghemat waktu dan biaya yang sangat banyak untuk dikeluarkan, menimbang waktu yang dihabiskan sangat singkat tanpa mengganggu aktivitas sehari-hari. 

Internet juga dapat memudahkan saya untuk membantu mengarahkan setiap tempat diseluruh dunia, menggunakan mesin pencari dengan bantuan teknologi GPS. Internet dapat membantu untuk mengetahui lokasi dan memberitahu pencarian yang paling relevan untuk lokasi wilayah di daerah sekitar tempat tinggal kita. Apabila tersesat ataupun kurang mengerti mengenai lokasi daerah yang kita cari, dengan adanya koneksi internet saya dapat menghubungi teman saya menggunakan aplikasi WhatsApp, Line, Instagram dengan aplikasi chat ini bisa menerima informasi secara langsung melalui telepon ataupun vidio call tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal untuk berkomunikasi antar sesama pengguna jaringan internet lainnya secara luas yang ditambahi dengan berbagai fitur share location, share picture ataupun beragam data dan dokumen elektornik hanya dalam hitungan detik. Menurut pengalaman saya ini jauh lebih terjangkau dibandingkan dulu dengan menggunakan pulsa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Indonesia Hi-Tech Selengkapnya
Lihat Indonesia Hi-Tech Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan