Mohon tunggu...
Nurdiansyah
Nurdiansyah Mohon Tunggu... Pekerja Sosial

Hanya orang biasa yang berusaha agar bisa bermanfaat bagi orang lain dalam kebaikan. SEO https://nurdianweb.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Tips "Low Budget High Impact" dalam Membeli Handphone

4 Januari 2020   13:25 Diperbarui: 4 Januari 2020   13:39 36 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips "Low Budget High Impact" dalam Membeli Handphone
Kondisi Handphone New Open Dus (Facebook Marketplace)

Ketika anda baru saja mendapatkan gaji atau pendapatan yang besar diluar biasanya pasti anda ada keinginan untuk memiliki Handphone yang baru, mengingat kebutuhan Handphone saat ini harus dipenuhi, misal bagi anda yang bekerja pasti dituntut memiliki Handphone yang berspesifikasi tinggi agar tidak lemot bahkan nge hang, untuk para Gamer pasti tentunya ingin memiliki Handphone yang diatas rata - rata agar permainannya lancar tanpa lag.

Namun apa daya ketika keinginan ingin mempunyai Handphone bagus tapi budget minim, begini tips ampuh untuk mengatasi hal tersebut :

1. Cari Handphone Second New Open Dus
Saat ini banyak sekali Handphone baru yang langsung dijual. Dikarenakan faktor kebosanan atau kebutuhan banyak orang menjual Handphonnya padahal kondisinya masih baru, bahkan hanya dalam jangka tiga hari pemakaian mereka menjual Handphone Baru mereka, hal itu bisa kita manfaatkan untuk membeli handphone tersebut.
2. Gunakan Marketplace Facebook
Anda pasti bingung kenapa harus Marketplace facebook. Marketplace di Facebook saat ini menyediakan fasilitas jual beli barang, dan yang luar biasa adalah kita bisa mencari barang yang akan dijual sesuai dengan lokasi terdekat kita.
Pencarian yang mudah juga sangat membantu kita dalam menemukan barang yang kita cari. Dan ajaibnya harga penjual rata - rata selisih lebih murah minimal 30% dari harga asli padahal kondisinya rata - rata masih bagus.
Anda tinggal mengetikan barang yang anda cari dan BOOM, deretan barang yang akan anda jual akan muncul lengkap dengan kontak penjual dan harga. Jika anda sudah lama tidak menggunakan Facebook lebih baik anda segera aktifkan kembali Facebook anda.

3. Belilah dengan cara yang aman dan ditempat yang aman
Dengan menggunakan fasilitas Marketplace Facebook anda bisa bertransaksi aman karena kebanyakan para penjual dan pembeli Handphone akan lebih nyaman ketika bertransaksi secara COD (Cash On Delivery) maka dari itu anda siapkan uang tunai sebelum bertransaksi. Selain itu pemilihan tempat untuk COD pastikan ditempat yang aman, bis dirumah penjual, ditoko penjual atau dirumah anda sendiri agar pengecekan barang lebih detail.
4. Jaga baik kondisi Handphone anda.
Kenapa? Karena jika nantinya Handphone anda sudah mulai tidak layak dan anda ingin mengganti dengan yang baru anda bisa melakukan tukar tambah dengan Handphone yang spesifikasinya lebih tinggi, anda juga bisa melakukan ini di Facebook Marketplace. Saya sarankan gunakan pelindung handphone seperti Softcase ataupun Hardcase juga Tempered Glass agar kondisi Handphone anda masih bagus saat dijual nanti jadi harga handphone anda tidak terlalu jatuh dan anda tidak terlalu banyak menambah banyak uang untuk bertukar Handphone.

Sebagai contoh saya baru saja bertukar tambah dengan seseorang penjual Handphone Realme 5 pro RAM 8 Giga Prosesor Snapdragon 712 yang saat ini kisaran harga barunya sekitar 3,7 juta, ditukar dengan handphone saya Mi A2 saya hanya menambah uang sejumlah 1,5 juta saja, sangat lebih murah dari harga normal padahal Handphoe Realme tersebut baru dipakai satu minggu masih lengkap beserta nota pembelian dan Handphone saya kelengkapannya cuma Handphone dan charger saja.

Namun tentunya anda harus pintar dalam memilih kondisi barang dan bernegosiasi, jika anda menemukan harga yang cocok berarti anda beruntung seperti saya dalam menggunakan teori Low Cost High Impact dalam membeli Handphone.

Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat.
Salam Kompasiana.


VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x