Mohon tunggu...
Nur Damayanti
Nur Damayanti Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

Saya Nur Damayanti, Mahasiswa Semester 4 Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Tangerang. Saya mulai menulis opini bermula dari tugas kuliah, awalnya sangat sulit tetapi sekarang mulai menyukai menulis dan masih perlu banyak belajar. Semoga tulisan saya dapat bermanfaat untuk banyak orang.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Karier Meningkat dengan Kuliah

21 Mei 2022   23:00 Diperbarui: 21 Mei 2022   23:02 56 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Milenial saat ini memiliki banyak tuntutan dari berbagai kalangan, baik keluarga, teman serta lingkungan.  Milenial yang bekerja pun memungkinkan untuk memiliki tuntukan untuk berkuliah disaat yang bersamaan mereke sedang bekerja. Kegiatan yang dilakukan bersamaan dan berlangsung panjang tidak mudah dilakukan, disatu sisi harus pokus pada target kerja dan disisi lain harus pokus dan cermat memperhatikan dosen yang sedang menjelaskan materi. Sangat sulit untuk dilakukan, belum lagi waktu kuliah yang bentrok dengan jam kerja.

Hal seperti itu yang tidak jarang membuat enggan untuk kuliah dibarengi dengan kerja. Opsi yang paling sering dipilih adalah hanya kuliah dan hanya kerja, karena menurut Sebagian oranag itu solusi paling efektif yang dipilih. Opsi seperti itu bagus tidak salah untuk dipilih dan diperjuangkan lebih lagi banyak berbagai pertimbangan yang matang, tetapi saya memberikan rekomendasi kuliah sambal kerja yag efektif dan tidak membebani pekerja. 

Dewasa ini, jika dipikir lebiih cermat lagi UMT merepresentasikan belajar dengan waktu yang fleksibel tidak menggangu waktu kerja, rekomendasi umt sangat tepat dikarenakan ada pembagian kelas pagi dan malam, memudahkan waktu penyampaian materi dengan nyaman.

Karier akan semakin semerlang jika memilih opsi ini, tidak memberatkan satu dengan lainnya. Perjalanan karier serta masa depan yang cerah pun menjadi lebih terarah dengan bantuan pemilihan prodi saat kuliah, dengan kata lain jenjang karier semakin luas tidak perpaku pada yang dijalankan sekarang. Oleh karena itu, semoga tulisan ini menjadikan motivasi serta memberikan arahan kepada pada pembaca agar lebih mematangkan pilihannya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan