Mohon tunggu...
Icha Ibrahim
Icha Ibrahim Mohon Tunggu... Mahasiswi

don't look for me, I'm not here"

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Pemahaman Terkait Teori Inteligensi dari Beberapa Pendapat

26 April 2021   22:16 Diperbarui: 26 April 2021   22:48 58 1 0 Mohon Tunggu...

Hai semuanya!

Pada artikel kali ini saya akan membahas materi terkait dengan teori inteligensi menurut beberapa para ahli.

Sebelum kita lanjut ke pembahasan, mungkin dari teman-teman semua udah pada tau belum terkait teori inteligensi? Okey, mungkin Sebagian dari teman-teman udah ada yang tau yah teorinya mungkin juga ada yang belum.

Baik langsung saja kita ke pembahasannya yah!

Pada dasarnya Inteligensi itu merupakan salah satu topik yang banyak diteliti pada ranah psikologi, yah walaupun masih banyak kontroversi  yang berkaitan dengan penelitian inteligensi itu sendiri serta masih adanya kesulitan dalam memahami makna dari inteligensi tersebut.

Nah, meskipun dalam memahami makna inteligensi itu ada kesulitan, ternyata dengan melihat Kembali makna-makna dari kalimat inteligensi yang sudah ada bisa memberikan kita banyak hal.

Adapun Sebagian besar tes berasal dari teori inteligensi tertentu dan kebanyakan pengembang tes menawarkan definisinya sebagai langkah awal pengembangan tes mereka.

Pada awal abad ke-20 Francis galton memiliki laboratorium dan membuka kesempatan kepada orang-orang untuk mengukur kemampuan fisik dan juga sensorinya kegiatan ini menjadikan ia pioner dalam proses penggunaan kuesioner dan juga tes baterai sebagai metode pengumpulan data.

Beliau mengobservasi dari hasil penelitiannya bahwa pengukuran kemampuan sensori yang relevan dengan menentukan luasnya pengalaman atas penggunaan intelegensi. Informasi mengenai dunia luar hanya mampu kita dapatkan melalui penginderaan kita. semakin tajam Indera kita dalam mengenali perbedaan semakin besar penilaian dan inteligensi yang dapat kita gunakan.

Adapun beberapa teorinya menurut para ahli sebagai berikut:

Alfred Binet

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x