Memberikan pengalaman komunikasi yang lancar kepada pelanggan akan membantu peningkatan penjualan sehingga tercapai target penjualan produk.Â
Komunikasi adalah suatu proses penyampaian informasi yang dilakukan dalam sebuah bisnis sehingga tidak terjadi kesalahpahaman dan menimbulkan masalah.Â
Proses komunikasi yang baik akan membantu perkembangan bisnis karena terhubungnya pihak internal maupun eksternal yang berdampak positif untuk tercapainya target usaha.Â
Pentingnya kemampuan berkomunikasi menjadi sebuah dasar untuk mengembangkan bisnis yang dijalankan.
Letak pentingnya komunikasi yaitu bisa membangun kepercayaan dan keyakinan pelanggan untuk selalu memakai produk bisnis.Â
Komunikasi yang baik juga memberikan keuntungan bagi pebisnis dalam mempromosikan brand usaha ke depannya.
Selain itu, mempermudah hubungan dengan pelanggan dan mempermudah mengetahui apa yang menjadi masalah pelanggan terhadap produk atau jasa kita.Â
Seseorang yang bisa menjalin komunikasi dengan baik, dipastikan bisa menjangkau konsumen dan menarik minat konsumen untuk menggunakan produk atau layanan jasa yang ditawarkan.Â
Akan tetapi, sebagai seorang pebisnis juga harus bisa memahami cara menjalin komunikasi yang baik dengan pelanggan sehingga bisa mempengaruhi penjualan.Â
Berkomunikasi tidak hanya menyampaikan informasi tetapi juga memahami perasaan oelanggan melalui seni komunikasi.
Berikut beberapa cara menjalin hubungan komunikasi dengan pelanggan :