Mohon tunggu...
Nur Asih Jayanti
Nur Asih Jayanti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa - Freelancer // Belajar menulis // CP : menurasih@gmail.com

Senang menulis tentang Pertanian, pangan, dan lifestyle. Enjoy the moment!

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Bahagia dengan Kesederhanaan

1 Februari 2023   20:26 Diperbarui: 1 Februari 2023   20:31 122
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber ilustrasi : pixabay.com

Kebahagian hidup tentu selalu ingin dirasakan setiap orang. Namun rasa bahagia tidak selalu dapat terjadi karena hidup bagaikan roda yang berputar. Rasa sedih, kecewa, putus asa sering kali menghampiri dan terlintas di pikiran. Meski kebahagian yang dirasakan setiap orang itu berbeda. 

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk kita bisa bahagia dalam menjalani hidup. Dengan hidup sederhana pun, kita bisa menjadi manusia yang bahagia. Menyikapi setiap tindakan dengan sudut pandang yang lebih positif akan membuat hidup lebih mudah dijalani. 

Dari hal sederhana misalnya berkumpul dengan orang terkasih, makan bersama, melakukan hobi kesukaan bisa membuat hidup jadi lebih bahagia. 

Berbagai hal kecil yang terjadi setiap hari dalam hidup sejatinya bisa membuat kita bahagia. Dan pada akhirnya untuk bisa merasakan kebahagiaan adalah memiliki rasa syukur

Rasa syukur akan membawa ketenangan hati dan pikiran dalam menjalani kehidupan. Bersyukur karena apa yang dimiliki sekarang ini. Dengan rasa syukur kita akan menjadi orang yang lebih optimis dan bisa menikmati kehidupan. Sebab mungkin apa yang kita miliki saat ini menjadi sesuatu yang diinginkan orang lain. 

Dalam kesederhaan, kita menjadi lebih peka dalam prioritas hidup. Memilih mana hal yang harus lebih diusahakan untuk mencapai hal yang kita butuhkan. Perjalanan dan proses perjuangan yang dilalui jadi terasa lebih menyenangkan dan membuat hati lebih bahagia. 

Kita bisa mengupayakan kebahagiaan dengan cara kita sendiri. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun