Mohon tunggu...
Nur Asih Jayanti
Nur Asih Jayanti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Sedang belajar menulis

Mahasiswi FPP UNDIP

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno Pilihan

Manfaat Sayur Kailan bagi Kesehatan

15 Agustus 2022   19:49 Diperbarui: 15 Agustus 2022   19:57 149 24 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumber ilustrasi : sehatq.com

Apa itu sayur kailan?

Sayur kailan sering dijumpai dalam makanan Chinese food yang diolah menjadi tumisan dengan potongan daging ayam. Seluruh bagian sayur kailan dapat dikonsumsi mulai dari batang hingga daun. Sayur kailan dapat kamu jumpai baik di pasar tradisional maupun supermarket. 

Kandungan nutrisi sayur kailan :

Sayuran kailan sebagai salah satu sayur yang memiliki nilai gizi cukup tinggi. Sayur kailan memiliki kandungan nutrisi seperti beta karoten, vitamin A, vitamin C, vitamin K, lutein dan kalsium. Selain itu, sayur kailan dapat berfungsi sebagai antioksidan anti inflamasi alami. 

Manfaat sayur kailan bagi kesehatan antara lain :

1. Dapat menurunkan risiko kolesterol. Kandungan serat yang cukup tinggi pada sayur kailan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Selain itu, serat tersebut juga membantu membersihkan usus besar dalam pencernaan. 

2. Membantu menurunkan risiko kanker. Kandungan antioksidan dan anti inflamasi dalam sayur kailan dapat membantu melawan kanker dalam tubuh. 

3. Membantu menjaga kesehatan kulit. Sayur kailan memiliki daun hijau yang memiliki kandungan antioksidan Lmi yang berguna dalam menjaga kesehatan kulit.

4. Sangat baik dikonsumsi untuk wanita hamil. Nutrisi kalsium sangat baik bagi wanita selama masa hamil dan menyusui. Kandungan asam folate pada sayur kailan dapat membantu perkembangan sistem saraf pada bayi.

5. Membantu mencegah sembelit dan menurunkan berat badan. Kandungan serat yang tinggi pada sayur kailan sangat baik untuk dikonsumsi dan membantu melancarkan pencernaan dan buang air besar. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan