Mohon tunggu...
NUR ANISAH FADIA
NUR ANISAH FADIA Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Komunikasi Digital dan Media Sekolah Vokasi IPB University

Saya adalah salah satu mahasiswa Program Studi Komunikasi Digital dan Media Sekolah Vokasi IPB University.

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Floryette: UMKM Florist yang Menjadi Penggerak Ekonomi Lokal di Bogor

25 November 2024   19:44 Diperbarui: 25 November 2024   20:21 61
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi pribadi penulis

Derasnya arus era digital memaksa kita untuk senantiasa bergerak sesuai dengan alurnya. Segala aspek kehidupan telah terpengaruhi oleh sentuhan kemajuan teknologi yang kian pesat. Perkembangan ini juga memudahkan manusia untuk mengakses informasi dari berbagai belahan dunia, mengolahnya sedemikian rupa hingga akhirnya menjadi inovasi. Floryette merupakan salah satu dari bisnis yang ikut merangkak maju di era digitalisasi.

Berawal dari perhatian pemilik terhadap keinginan target pasar yang ia ketahui dari media digital, Floryette berhasil berdiri dan merintis sejak Mei 2023. Floryette adalah bisnis yang bergerak pada bidang florist. Namun, produk yang dijual oleh Floryette bukan lah buket fresh flower yang sering di jual di berbagai tempat. Inovasi yang ditemukan pemilik telah membawa Floryette untuk memproduksi bunga dari kawat bulu atau pipe cleaner. Dengan hal ini, buket bunga menjadi lebih awet dan dapat disimpan di segala keadaan.

Produk Floryette hanya menggunakan bahan-bahan berkualitas, sehingga diharapkan dapat memuaskan selera konsumen saat produk sampai di tangan mereka.

Floryette menjual buket bunga dari kawat bulu yang telah dibentuk sedemikian rupa seperti bunga asli pada umumnya. Bisnis florist UMKM yang beralamat di jalan Cluster Gunita, Jl. Gunita II Perumahan Nusa Indah Residence No.03, RT.06/RW.04, Tanah Baru, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 1615, menjual buket bunga dengan harga yang bervariasi. Dengan Rp25.000 saja, konsumen dapat memiliki barang berkualitas tinggi sebagai pajangan maupun kenangan yang dapat diberikan kepada orang terkasih.

Saat ini Floryette sedang berfokus pada pengembangan bisnisnya. Fakta menarik lainnya, ternyata pemilik Floryette juga memiliki bisnis lainnya di bidang mode, Kalza Gallery.

Dengan terus berinovasi, Floryette memiliki komitmen untuk menjadi pilihan utama konsumen dalam bersaing di pasar dengan produk serupa. Kontribusi Floryette sebagai salah satu penggerak roda ekonomi lokal diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi bisnis-bisnis UMKM lainnya.

Semakin tertarik dengan Floryette? Kunjungi media sosial Instagram dan TikTok @floryette_, beli dan dapatkan produk berkualitas miliknya!

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun