Mohon tunggu...
Nur fadilah
Nur fadilah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Yogyakarta

nama : nur fadhilah biasa di panggil dhila, lulus s1 jurusan ekonomi dan saat ini sedang menempuh s2 di yogyakarta jurusan manajemen. dan bulan lalu membuat buku yang berjudul : ''goldeen age'' yang sudah ber ISBN

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Obat Herbal Prostat

28 September 2021   13:44 Diperbarui: 28 September 2021   13:46 91 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Obat Herbal Prostat
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

A. Obat Herbal Untuk Prostat

 Obat  Herbal  merupakan  tanaman  yang  mempunyai  khasiat  yang  ampuh,  yang  mana  dapat  digunakan  sebagai obat untuk penyembuhan maupun pencegahan penyakit. Dikatakan berkhasiat karena mengandung zat aktif yang berfungsidapat  mengobati  atau  jika  tidak mengandung  zat  aktif  tertentu  maka  mengandung  efek  resultan  /sinergi  dari  berbagai  zat yang  juga  dapat  mengobati  penyakit  tertentu.  

Contoh  obat  herbal  untuk  penyakiti  Prostat,  yaitu  kelenjar  eksokrin  pada sistem  reproduksi  pria.sehingga  Pembengkakan  prostat  yang  menjadi  masalah  hampir  50%  pria  yang  berusia  di  atas  40 tahun. Obat herbal yang dapat direkomendasikan adalah yang bermanfaat untuk mengeluarkan dan menampung cairan yang  membentuk  sepertiga  bagian  dari  air  mani.  

Pengikatan  prostat  terjadi  di  bagian  tengah  dari  kelenjar  prostat  yang memagari saluran kencing. Ukuran prostat rata rata sebesar biji kenari dan akan mejalardengan kondisi seiring bertambahnya  usia.  Jika  prostat  dari  waktu  ke  waktu  semakin  besar    maka  akan  berdampak  dengan  timbulnya  gangguan kesehatan. Terdapat  gangguan prostat yang dapat menyerang pria, yaitu: 1. BPH atau yang sering dijuluki dengan pembesaran prostat jinak terjadi saat kelenjar prostat mengalami pembengkakan,  sehingga  untuk  saluran  kemih  sendiri  juga  menanggung  penyempitan.  

Kondisi    yang  seperti  ini menimbulkan  otot  kandung  kemih  juga  akan  menebal.  Secara  bertahap  juga,  dinding kandung  kemih akan melemah serta tidak mampu dan sulit untuk mengeluarkan urine. BPH biasanya terjadi seiring dengan bertambahnya usia. Masih belum jelas secara pasti penyebab pembesaran prostat jinak. tetapi, keadaan ditaksir terjadi di karnakan perubahan pada kadar hormon seksual yang mengakibatkan proses penuaan.  2. Prostatitis ialah peradangan atau pembengkakan pada kelenjar prostat. Keadaan ini lebih sering terjadi pada pria yang  berusia  lebih  muda,  yaitu  kisaran  usia  30--50  tahun.

Prostat  juga  di  sebut  dengan  nama  Benign  Prostatic Hyperplasia atau BPH. Penyakit  yang menonjolkan gejala kurang nyaman oleh penderitanya, misalnya masalah kencing  dan  kesusahan  melakukan  aktivitas  seksual.  Obat  herbal  prostat  paling  berkhasiat  agar  bisa  untuk mengurangi gejala penyakit prostat. Dilansir  dari  medical  news  today.com,  lycopene  bisa  menjadi  obat  herbal  yang  alternatif    dan  paling  mempan  untuk prostat pada Sebuah penelitian menunjukkan bahwa :  

1) Lycopene  memperlambat  penyakit  prostat  seseorang  dengan  adanya  Tomat  salah  satu  bentuk  buah  yang banyak mengandung lycopene. Di antara selain tomat, Contohnya, pepaya, semangka, jambu biji, wortel, delima, cabai merah, dan lain-lain.  

2) Obat  herbal  prostat  paling  manjur  selanjutnya  yaitu  zinc,  untuk  tubuh  yang  kekurangan  zinc  berpotensi  lebih besar  terkena  penyakit  prostat.  Mengonsumsi  suplemen  dengan  kandungan  zinc  tinggi  bisa  memenuhi  untuk menyusutkan gejala penyakit prostat. bisa di cari seperti makanan hasil laut, dan beberapa jenis biji dan kacang. 

3) Teh  hijau  menjadi  obat  herbal  prostat  paling  mempan  dan  manjur.  Teh  hijau  mempunyai  antioksidan  bernama catechins.  Catechins  bertugas  untuk  menyuburkan  daya  tahan  tubuh  serta  meminimalisir  progres  penyakit prostat. 

4) Biji labu menjadi obat prostat alami dengan biji labu. Karena untuk nilai gizi zat beta- sitosterol yang ada di dalam dalam biji labu. Zat ini mempunyai elemen yang hampir sama dengan kolesterol dan terdapat di berbagai bentuk tanaman lainnya. 

5) Potensi  jahe  berperan  aktif  pada  tanaman  obat  prostat  tradisional  terungkap  dalam  sebuah  studi  yang  dirilis oleh British  Journal  of  Nutrition pada  tahun  2011.Dalam  studi  tersebut,  bahwa  untuk  rempah  jahe  mengandung
sifat antioksidan yang mampu membinasakan sel-sel kanker pada kelenjar prostat. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan