Mohon tunggu...
Nur Salamah
Nur Salamah Mohon Tunggu... Guru - Guru

Bahasa, Sastra, dan Seni

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kreativitas Rangkai Kata, Lejitkan Prestasi Siswa MAN 3 Bantul

10 Desember 2022   03:29 Diperbarui: 10 Desember 2022   03:48 43
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Siswa MAN 3 Bantul, Haifa Azzahra (X F) berhasil meraih juara 1 Lomba Cipta Baca Nasional. Haifa -- panggilan akbrabnya- hobi menulis puisi. Siswa yang aktif dalam Book Lovers Club (BLC) Perpustakaan Ulil Albab MAN 3 Bantul ini sebelumnya telah banyak menuliskan karya-karya puisi. Saat duduk di kelas X ini, Haifa mencoba mengikuti lomba cipta puisi dan berhasil menjadi juara 1.

Menurut Haifa setiap perlombaan yang ia ikuti akan menjadikannya lebih baik lagi. Secara tidak langsung, setiap lomba yang ia ikuti telat melatihnya menjadi lebih bagus dari waktu ke waktu.

Haifa mengikuti kegiatan Lomba cipta puisi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) UIN Sunan Kalijaga dalam rangkaian Islamic Culture Conseling (ICC) Fest 45 th. Lomba ini diadakan secara online. Setiap peserta menulis puisi karangan sendiri. Setelah itu, peserta mengirimkan pada tautan formular yang tersedia. Pengumuman Lomba baca puisi ini diumumkan secara online melalui WhatsApp. Alhamdulillah Haifa meraih Juara 1 dalam lomba ini.

Haifa semakin bersemangat untuk berkarya. Haifa percaya, dengan mengikuti lomba, sebenarnya sedang melatih kemampuan ke tingkat yang lebih tinggi. Siswa yang giat menulis ini juga yakin, dengan kerja keras pantang menyerah, Allah akan menghadirkan kemenangan.

Kepala MAN 3 Bantul, Drs. Syamsul Huda, M.Pd. memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh Haifa . "Selamat atas prestasi Ananda Haifa dalam ajang Lomba Cipta Puisi. Semangat berkarya. Semoga Allah karuniakan keberkahan dan prestasi ini menjadi inspirasi siswa-siswi MAN 3 Bantul," tutur Huda. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun