Mohon tunggu...
Nur Alam Ali
Nur Alam Ali Mohon Tunggu... Editor - Literasi atau Mati Informasi

Hiduplah seperti orang hidup

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Awas Jika Hari ini Hujan

28 September 2021   20:24 Diperbarui: 29 September 2021   10:10 116
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aku merasa kesal dengan awan yang menari dengan gaun hitam 

Rasanya ingin aku lemparkan kewajanya gelas yang aku pegang

Apakah dia tak tahu kalo aku ada janji dengan orang yang aku sayang

Kau harus bertanggung jawab atas waktu yang aku buang  jika hari ini datang hujan

Tak lihat kah kau rambutku yang mengkilat dan tersusun dengan rapi

Baju halus yang ku setrika sendiri dengan penuh hati-hati

Parfum harum melati yang aku beli sendiri tadi pagi

Dan setangkai mawar yang aku pegang dari tadi

Aku melihat tetesan air yang menempel dikaca membuat aku gelisah

Ditambah lagi suara angin dan daun-daun yang ikut menari dengan bahagia

Sepertinya dia ikut gembira jika hari terindah yang aku punya dirusak olehnya

Awas jika hari ini hujan aku akan marah dan tidak mau lagi berteman denganya

Judul : Awas jika hari ini hujan

Karya : Alam Nuyah

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun