Mohon tunggu...
Nur Islamia
Nur Islamia Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Mahasiswa

Analis Kesehatan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Membuat Media Mikroorganisme

25 November 2020   00:46 Diperbarui: 25 November 2020   00:51 55
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Assalamualaikum wr wb

Hai semua nya salam kenal ya dari aku Nur Islamia.

Gimana ni kabar nya teman teman kompasiana ? Saya harap semua nya di beri kesehatan oleh Allah SWT. Ketemu lagi nih dengan Artikel mia, kali ini beda loh dengan artikel artikel sebelum nya heheh.

mia di sini akan menulis dan memberi pengetahuan sedikit dari apa yang Mia ketahui, 

yuk simak artikel saya yang berjudul ' Membuat Media Mikroorganisme ' 

Mikroorganisme juga di sebut sebagai makhluk hidup maka dari itu mikroorganisme juga membutuh kan Lingkungan Untuk kelangsungan hidup jadi bukan hanya manusia saja yaa, lingkungan tersebut bukan hanya sebagai tempat tinggal ( Media ) namun juga sebagai tempat yang menyediakan Nutrisi bagi Makhluk hidup.

Asal kalian ketahui ya teman teman kompasiana Media berdasar kan wujud nya di bagi menjadi 3 yaitu ada media Padat, Cair, dan Semi Solid.

kali ini saya selaku Alumni SMK Analis dan Kebutulan juga saya Sebagai Mahasiswa prodi Analis juga saya akan memberikan informasi sedikit dari apa yang saya ketahui yaitu gimana si cara nya membuat media tersebut 

Cara Membuat Media NA ( Nutrien Agar ) 

Oke simak langkah langkah berikut ya 

1. Siap kan alat dan bahan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun