Mohon tunggu...
KKN Kolaboratif 199
KKN Kolaboratif 199 Mohon Tunggu... Mahasiswa - KKN Kolaboratif 199 Desa Karang Paiton Kecamatan Ledokombo Jember

Mahasiswa KKN Kolaboratif Kelompok 199 Desa Karang Paiton Kecamatan Ledokombo Jember

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Ramah-tamah dengan Kepala Desa dalam Rangka Penyambutan KKN Kolaboratif Se-Jember Kelompok 199

29 Juli 2022   18:51 Diperbarui: 29 Juli 2022   19:17 116 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.

Jember - Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah wujud pengabdian kepada masyarakat yang langsung diterjunkan ke masyarakat. KKN kali ini merupakan kolaborasi dari tiga belas perguruan tinggi se-Jember yang bertemakan "Pemaksimalan Peran Perguruan Tinggi dalam Penataan Data Kemiskinan Berbasis TIK di Kabupaten Jember". 

KKN kolaboratif yang bertempat di Kecamatan Ledokombo diikuti sebanyak seratus mahasiswa yang disebar ke sepuluh desa yang berbeda. Desa tersebut yakni Desa Suren, Sumber Salak, Sumber Bulus, Sumber Lesung, Lembengan, Sumber Anget, Ledokombo, Slateng, Sukogidri, dan Karang Paiton. Salah satu kelompok KKN kolaboratif yaitu kelompok 199 ditempatkan di Desa Karang Paiton Kecamatan Ledokombo. Desa tersebut berjarak sejauh 24 km dari pusat kota Jember. Karang Paiton merupakan desa yang masih sangat kental dengan adat-istiadat serta memiliki lingkungan yang asri dan sejuk.

KKN kolaboratif kelompok 199 melakukan kunjungan ke Kantor Desa Karang Paiton Kecamatan Ledokombo, Senin (25/07/2022). Dalam kunjungan tersebut, kelompok 199 disambut secara resmi oleh kepala desa dan perangkat lainnya.

dokpri
dokpri
"Kami ucapkan selamat datang kepada mahasiswa KKN Kolaboratif se-Jember baik dari Universitas Jember, Universitas dr. Soebandi, serta Akademi Farmasi." ucap Pak Kades.

Dalam sambutan tersebut, Pipit Aris Sudarmono, S.Sos., selaku kepala desa menyampaikan bahwa akan bertanggung jawab atas kelompok 199 selama di Desa Karang Paiton. Bapak Pipit juga memberi nasihat agar kami mampu berbaur dengan warga sekitar.

"Kami selaku tuan rumah akan bertanggung jawab atas adik-adik mahasiswa KKN selama bertugas di desa ini. Saya harap adik-adik semua dapat berbaur dengan masyarakat agar KKN dapat berjalan dengan lancar." tuturnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan