Mohon tunggu...
Rokhmah Nurhayati Suryaningsih
Rokhmah Nurhayati Suryaningsih Mohon Tunggu... Administrasi - Keep learning and never give up

pembelajar sejati

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Just Do It

29 Agustus 2019   13:14 Diperbarui: 29 Agustus 2019   13:26 51
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Just Do it (doc: lollydaskal.com)

Itu strategi saya sekarang dalam menekuni dunia tulis menulis. Maklum saya sudah lama tidak menulis di K, walaupun di luaran sana saya masih menulis. Yaa, menulis karena permintaan, hahhhaha. Bukan menulis karena dibangun kebiasaan, sehingga menjadi suatu kebutuhan. 

Saya belum sampai sana, tapi sekarang saya mencoba menulis apa saja. Semua itu biar sedikit trampil, tidak gagap. Dan tidak harus menunggu mood untuk menulis. Apalagi harus menunggu sempurna ide dan tulisannya. Waduh kelamaaan jadinya. Malah bakalan tidak jadi menulis. Yang ada hanya hayalan semata, iya tidak???

Semua ini saya lakukan, karena saya merasa sudah butuh. Kesibukan darat dan urusan keluarga sudah berkurang. Anak saya sekarang tinggal di negeri orang untuk menuntut ilmu dan sedang mencoba mengejar mimpi-mimpinya. Dengan demikian beban saya pelan-pelan sedikit berkurang. Oleh karena itu, sekarang saya harus mulai menyibukkan diri untuk kegiatan yang berarti. Diantaranya adalah dengan mengaktifkan kebiasaan menulis.  

Salah lainnya ada banyak. Tapi biarlah saya simpan sendiri dulu. Suatu saat akan saya bagikan dan ceritakan melalui tulisan atau dalam bentuk lain? Wait and see yaa. Yang penting satu per satu saya coba wujudkan, aamiin.  

Saya sendiri belum tahu apakah menulis ini akan menjadi me-time suatu saat nantinya. Yang jelas saya ingin menekuninya dulu. Saya bisa menulis rajin setiap hari saja sudah sangat bersyukur. Apalagi kalau bisa menulis lebih dari 1 atau menghasilkan buku. Yaa itu masih sebatas impian saat ini. 

Yang penting saya modalin dulu dengan semboyan, Just Do It. Mudah-mudahan pesan ini menjadi pancingan buat saya untuk melangkah dan memantapkan kaki saya di dunia penulisan. Tangan saya juga menjadi trampil serta ide-ide nya bisa mengalir dengan derasnya.

 Saya tidak akan menulis topik yang berat-berat untuk memulainya. Tulisan recehan saja dulu atau sekedar curhatan emak-emak menjelang tidur atau di kala suntuk dan rindu sama anak. 

Dari langkah-langkah kecil ini siapa tahu terus bisa berkembang dan tumbuh. Walaupun saya mesti berjibaku untuk melakukannya. Alias saya harus melalui semua itu dengan proses dan menikmatinya. Karena menulis tidak berbeda hal nya dengan skill atau ketrampilan, yang memang harus terus diasah dan ditekuni.

Apalagi sejak kecil tidak mempunyai hobi menulis. Boro-boro saya suka, menulis adalah pelajaran yang paling tidak saya sukai. Jadi wajarlah kalau saya butuh waktu untuk mengejar keinginan atau mewujudkannya. Nothing it's easy, kata anak saya. 

Jadi saya harus tetap melakukan berakit-rakit ke hulu dalam dunia tulis menulis. Berharap sih tidak perlu butuh waktu lama. The good things are coming today 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun