Mohon tunggu...
Nuning Widyastuty
Nuning Widyastuty Mohon Tunggu... Freelancer - Travelpreneur l Blogger

Just a simply woman with high passion ❤ who loves drink black coffee in the morning. Visit my blog : www.nunypenguin.com

Selanjutnya

Tutup

Travel

Ide Liburan 3H2M Plus Staycation Nyaman di Cordela Inn Bengkulu

30 Maret 2020   10:12 Diperbarui: 30 Maret 2020   10:07 424 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ide Liburan 3H2M Plus Staycation Nyaman di Cordela Inn Bengkulu
Wisata bengkulu | Wonderful Bengkulu 2020

Bengkulu dikenal dengan nama “Bencoolen” dimasa pemerintahan kolonial Inggris. Adalah salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di pantai barat daya Pulau Sumatera. Kota terbesar kedua setelah Padang yang menjadi destinasi wisata turis lokal dan mancanegara. Kota yang identik dengan bunga epidemik Rafflesia Arnoldi yang berwarna merah menawan dan berbau sangat khas. Provinsi ini juga diberkahi dengan kekayaan sumber daya alam yang melimpah seperti batubara dan emas. Serta tempat-tempat peninggalan yang memiliki nilai-nilai sejarah Indonesia. Letaknya yang menghadap langsung ke Samudera Hindia dengan garis pantai sepanjang 525 km menjadikan kota ini semakin indah dengan pemandangan panorama pantainya.

Ide liburan ke kota Bengkulu sudah menjadi top list destinasi yang wajib untuk saya kunjungi di Pulau Sumatera. Jika baru pertama kali liburan ke Bengkulu, sama seperti saya. Wajar saja kalau masih bingung dalam menentukan objek wisata hingga tempat menginap. Nah, dibawah ini saya akan menjabarkan ide rencana liburan ke Bengkulu selama 3H2M dengan memadupadankan objek wisata menarik dan kuliner serta rekomendasi hotel untuk menginap di Bengkulu.

TRANSPORTASI

Untuk menuju ke Bengkulu dari Jakarta dapat diakses dengan pesawat melalui Bandara Fatmawati Soekarno. Penerbangan terjadwal setiap hari dan waktu tempuh sekitar 1 jam 15 menit. Berbagai maskapai melayani rute perjalanan dari Jakarta ke Bengkulu dan sebaliknya, seperti Lion Air, Citilink, Sriwijaya Air, dan Garuda Indonesia. Ada baiknya pesan tiket jauh-jauh hari dengan waktu keberangkatan yang sudah ditentukan terlebih dahulu, agar bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah.

bandara fatmawati soekarno/sumber foto: utiket.com
bandara fatmawati soekarno/sumber foto: utiket.com

Dari Bandara Fatmawati Soekarno menju pusat kota atau objek wisata, sebaiknya menggunakan jasa rental mobil. Ini dikarenakan masih minimnya transportasi di Bengkulu. Atau bisa menanyakan ke pihak hotel apakah menyediakan jasa layanan antar jemput bandara. Harga sewa mobil di Bengkulu berkisar antara Rp600.000-Rp850.000,- per hari (all in) dan tergantung dari jenis mobil yang digunakan.

NGINEP DI CORDELA INN BENGKULU

sumber foto: booking.com
sumber foto: booking.com

Menentukan penginapan saat akan berlibur yang nyaman dan sesuai bujet memang susah-susah gampang. Karena dengan memilih akomodasi yang tepat akan menentukan kualitas dari liburan itu sendiri. Untuk rekomendasi hotel saat berlibur nanti, saya memilih staycation di Cordela Inn Bengkulu yang beralamat di Jl. Jenderal Sudirman No. 57, Tengah Padang - Kec. Tik Segara.

Hotel bintang dua ini dikelola oleh Omega Hotel Management yang telah berkecimpung di kancah hospitality sejak tahun 2013 dan memiliki 15 cabang perhotelan di kota-kota besar di Indonesia, diantaranya Jakarta, Bandung, Medan, Yogyakarta, Bengkulu, Cirebon, Pangkalpinang, Pekanbaru, Palembang, Sidoarjo, Puncak/Cisarua, dan Kuningan Jawa Barat. Produk penginapannya ada beberapa pilihan yaitu Grand Cordela, Cordela Hotel, Cordela Inn, Cordex Hotel dan Alfa Resot. Seluruhnya menghadirkan fasilitas penunjang yang lengkap dalam memberikan pengalaman menginap yang berkesan  dengan mendapatkan kamar nyaman namun tetap dengan harga terjangkau.

superior room/sumber foto: omega hotel management
superior room/sumber foto: omega hotel management

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan