Mohon tunggu...
Sam Nugroho
Sam Nugroho Mohon Tunggu... Notulis, typist, penulis konten, blogger

Simple Life Simple Problem

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

"Visit Azerbaijan, World's Hidden Gems Discovery"

4 November 2017   03:11 Diperbarui: 4 November 2017   09:56 0 2 2 Mohon Tunggu...
"Visit Azerbaijan, World's Hidden Gems Discovery"
Dok. Akun Instagram @visitazerbaijan

"Jika ingin melihat bumi benar-benar bulat maka jelajahi dunia dengan mengelilinginya"

Saya langsung tertegun malu dan menggigit jari tangan bahkan 'kaki' sendiri begitu mendengar kalimat di atas. Entah datang dari mana pemikiran tadi tapi yang pasti jadi cambuk bagi saya. Ya, syukur-syukur bisa menjajal peruntungan (jika diberi kesempatan dan rezeki) untuk pergi ke luar negeri. Amiin ya Rabb! Semoga kelak jadi kenyataan.

Seperti gayung bersambut saya mendapat kesempatan yang langka dan di luar dugaan. Ada seorang teman Kompasianer secara khusus mengundang saya dan beberapa rekan untuk mengunjungi kantor kedutaan besar di salah satu negara yang tak biasa.

Sesi foto bersama para perwakilan blogger dengan pihak Kedubes Azerbaijan (dok. Kompasianer)
Sesi foto bersama para perwakilan blogger dengan pihak Kedubes Azerbaijan (dok. Kompasianer)
Mengapa saya menyebut demikian? Sebab dari namanya saja kurang umum di telinga dan jarang sekali disebutkan oleh kebanyakan orang awam apalagi generasimillenials jaman now.

Let me introducing Republic of Azerbaijan!

img-20171027-wa0007-59fccbd29f91ce5bf56c2882.jpg
img-20171027-wa0007-59fccbd29f91ce5bf56c2882.jpg
Hari itu Jum'at, 27 Oktober 2017 saya, Noval dan beberapa rekan blogger lain barangkali baru menginjakkan kaki yang pertama kali di kantor perwakilan kedutaan besar Azerbaijan yang berlokasi di Jalan Karang Asem Tengah Blok C5 No. 20, Kawasan Kuningan, Jaksel. Acara bertajuk Blogger Gathering dengan Kedubes Azerbaijan itu berjalan dengan lancar dari siang hingga malam hari. Sambutan hangat oleh Mr. Ruslan Nasibov selaku Deputy Chief of Mission Embassy of Azerbaijan serta Emil Ahmadov selaku 3rd Secretary Embassy of Azerbaijan in Indonesia yang mencairkan suasana jalannya diskusi.

Dok. Blogger
Dok. Blogger
Tak banyak yang bisa diceritakan oleh Mr. Ruslan saat itu. Hanya seputar pengenalan Azerbaijan mulai dari sisi geografis hingga ke aspek yang lainnya.

Azerbaijan At A Glance

Dok. Laman web tourtoazerbaijan.com
Dok. Laman web tourtoazerbaijan.com
Secara teritori Azerbaijan merupakan negara yang berbatasan dengan Iran di bagian selatan, Rusia di Utara, Georgia dan Armenia di bagian timur. Banyak orang yang belum mengetahui bahwa Azerbaijan berada di negara Eropa bagian Timur. Negara yang berbentuk Republik ini dikepalai oleh seorang Presiden. Ilham Aliyev adalah Presiden Azerbaijan yang dilantik sejak 2003, terpilih kembali tahun 2008 dan masih menjabat hingga periode yang sekarang.

Contoh Masyarakat Azerbaijan (dok. @visitAzerbaijan)
Contoh Masyarakat Azerbaijan (dok. @visitAzerbaijan)
Dengan luas negara 86,600 km yang beribukota di Baku memiliki jumlah populasi sebesar 9,1 juta jiwa. Mayoritas penduduknya memeluk Islam yang terdiri dari komposisi etnis Azerbaijan, Dagestan, Rusia, Armenia dan sisanya yang lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x