Mohon tunggu...
Sam Nugroho
Sam Nugroho Mohon Tunggu... Notulis, typist, penulis konten, blogger

Simple Life Simple Problem

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Toyota All New Sienta: Mobil Berkualitas Pilihan Cerdas

19 Desember 2016   14:53 Diperbarui: 19 Desember 2016   15:09 356 0 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Toyota All New Sienta: Mobil Berkualitas Pilihan Cerdas
Tampak bodi samping Toyota All New Sienta (dokpri)

Kebutuhan manusia dan transportasi seperti 2 sisi mata uang, saling berperan satu sama lain. Kenyamanan dan keamanan berkendara menjadi prioritas yang utama bagi setiap pengendara. Perusahaan otomotif berlisensi Jepang selalu hadir memenuhi selera konsumen yang menantikan teknologi teranyar dan mutakhir. Kepemilikan mobil pribadi menjadi pilihan setiap orang di masa kini. Mobilitas tinggi, belum lagi tren gaya hidup mencerminkan gambaran modernitas serta keeksklusivitasan seseorang. 

Adalah Toyota yang selalu dapat menemukan inovasi terbaru untuk meningkatkan kenyamanan dalam berkendara dan menjadikannya sebagai pilihan favorit. Toyota Astra Motor (TAM) sebagai distributor resmi menghadirkan varian terbarunya, berbagai jenis mobil yang dihasilkan oleh produsen ini selalu sanggup membius fans setianya. Toyota All New Sienta yang merupakan mobil Multi Purpose Vehicle sedang hangat menjadi bahan perbincangan dan terus menyedot perhatian. Mobil ini rasanya sangat cocok dan hadir menjawab kebutuhan banyak orang. Jika mengulas sedikit pada spesifikasi bodi mobil sekilas memiliki kemiripan dengan tipe pendahulunya yaitu Freed, keluaran kompetitor merek dagang lain. Hanya saja desain lebih modern dan dinamis, dari segi pilihan warna dan dimensi, mobil New Sienta berbentuk trapesium namun dengan lekukan yang tidak kaku dan menyudut. Dengan rilisnya model Sienta, Toyota mencoba menyasar anak muda dan keluarga baru kecil bahagia.

KENYAMANAN

Eksterior (Tampak luar)

Sekali saja mata ini berkedip, langsung jatuh cinta dibuatnya. Dengan konsep desain Modern, Active and Fun , akan membuat siapapun ingin merasakan sensasi fun to drive dengan Toyota All New Sienta. Model pintu samping berupa pintu geser (sliding door) dengan fitur dual-power yang memberikan kemudahan saat membuka pintu mobil. Sienta selalu memikirkan bagaimana posisi kendaraan ketika terparkir agar menjauhi singgungan yang berdampak goresan pada pintu dan memakan banyak space dengan mobil lain. Pada bagian pencahayaan, lampu utama atau head lamp dengan tipe lampu LED Clearance yang anti silau, meredam kilatan lampu sorot yang menyilaukan mata, baik pengendara Sienta maupun mobil di sekitarnya. Velg ban sporty dengan ukuran diameter 16 inci menambah kegagahan produk mobil satu ini.

Interior (Tampak dalam)

Dalam balutan desain interior yang Modern, Sophisticated and Comfort Sienta memang menarik para pecinta otomotif dengan berbagai macam pilihan layout interior yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Pada bagian dalam kabin luas bergaya minimalis futuristis namun nyaman serta dilengkapi dengan kursi yang ergonomis. Sebagai mobil keluarga, Sienta sangat cocok menjadi pilihan sebab dapat menampung penumpang 5-8 orang. Model kursi dengan fitur dive in seat pada baris ketiga juga mudah dilipat sesuai kebutuhan, yang berfungsi sebagai bagasi yang dapat dimodifikasi menjadi lemari mini layaknya wardrobe atau gudang (warehouse) . Tak hanya itu Sienta menampung banyak barang dan perlengkapan lain, seperti sepeda lipat atau 2 sepeda gunung BMX sekaligus.

Foto saat menjalani test drive (dok Kompasianer: hannihandayani)
Foto saat menjalani test drive (dok Kompasianer: hannihandayani)
Tak perlu repot saat menyalakan mesin mobil dengan bantuan kunci mobil, fungsi dari tombol utama yaitu Start/ Stop Engine cukup sebagai daya utama, seperti halnya tombol power pada komputer. Dengan teknologi Smart Keyless yang Sienta miliki semua kendali pintar tanpa kunci dapat dimonitor dari jarak jauh. Sekali saja tombol ditekan maka semua pintu otomatis akan terjamin tertutup dengan rapat tanpa perlu khawatir memastikan pintu terkunci 2 kali. Dilengkapi dengan mesin Toyota generasi terbaru 2NR-FE, Toyota All New Sienta semakin halus dan minim getaran.

Untuk urusan kemudi menggunakan steering switch control, pemilik mobil seakan dimanjakan dengan pengaturan setir senyaman mungkin serta dilengkapi dengan layar TFT multi information display pada dashboard head unit dan tampilan MID sehingga memudahkan pengendara dalam membaca dan memantau situasi cukup dari layar monitor depan saja. Sementara, auto levelling berfungsi untuk mengatur gradasi cahaya sesuai kebutuhan dan pendingin mobil otomatis (Auto Air Conditioning) dan lagi-lagi semua fungsi digital display secara otomatis ketika pendingin dinyalakan sensor menyesuaikan kondisi di dalam mobil sesuai jumlah penumpang. Sienta memahami dan mengerti kebutuhan para konsumen setianya dengan menyiapkan semacam compartment di depan kursi penumpang pada baris pertama (front seat row), fungsinya semacam wadah (utility) yang membantu mendinginkan botol.

Kecanggihan lain kelebihan dari sistem audio dengan layar sentuh (touch screen) dan Sienta menyematkan teknologi mirroring over wifi untuk browsing dan voice command (perintah suara) yang mudah diakses dari dalam mobil saja dimanapun dan kapanpun. Dengan teknologi terbarunya, suspensi mobil fleksibel berjalan secara ringan dan responsif. Keluaran mesin hybrid ini terdapat 2 varian sistem mesin bahan bakar, yakni bensin dan hibrid. Akselerasi pada kecepatan tinggi, fungsi pengereman aman karena bercakram 4 sehingga mampu menghemat pemakaian bahan bakar. Transmisi mobil 2 fungsi, manual dan matic tanpa adanya injakan kopling. Panel transmisi berada pada tuas kopling dengan kendali penuh tangan dan injakan pedal gas.

KEAMANAN

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x