Mohon tunggu...
Nugroho DwiYanto
Nugroho DwiYanto Mohon Tunggu... Carpe diem

-

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Echo Boomers Support GPN dengan Jaringan PRIMA

21 Mei 2019   21:41 Diperbarui: 21 Mei 2019   22:14 0 1 0 Mohon Tunggu...
Echo Boomers Support GPN dengan Jaringan PRIMA
dokpri

Jaringan PRIMA berkolaborasi dengan Kompasiana menggelar Blogger Gathering "Milenial Cerdas Dukung GPN dengan Jaringan PRIMA" di Olivier, Grand Indonesia, Jakarta, Selasa, (21/5). 50 Kompasianer hadir dalam event tersebut sekaligus ajang buka bersama Jaringan PRIMA dengan Kompasianer.

Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) adalah program yang diluncurkan Bank Indonesia guna memperkuat system perekonomi nasional. Kehadiran GPN membuat nasabah dapat menggunakan layanan debit dalam satu system pembayaran.

Saat ini jaringan PRIMA telah terkoneksi 79 Bank dengan fitur PRIMA ATM, PRIMA Debit, PRIMA Payment Solution, PRIMA Cross Border, dan PRIMA E-money Top Up, transaksi yang aman, andal dan terpercaya serta dapat dilakukan di mana saja dan kapanpun.

Turut hadir Suryono Hidayat, selaku Marketing Director Jaringan PRIMA, ia menjelaskan fitur dan Jaringan PRIMA serta switching company ini berkontribusi terhadap system pembayaran nasional melalui GPN.

Kartu ATM/Debit berlogo GPN atau Gerbang Pembayaran Nasional memberikan banyak kemudahan bagi para nasabah/ masyarakat saat berbelanja, diantaranya adalah:

  1. Kenyamanan dan kemudahan berbelanja.
  2. Dapat bertransaksi di semua mesin EDC bank seluruh Indonesia
  3. Tidak dikenakan biaya oleh merchant dikarenakan penetapan MDR (Merchant Discount Rate)
  4. Tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar

Selain memberikan keuntungan para nasabah, GPN juga memberikan banyak manfaat bagi para pemilik merchant yaitu:

  1. Standarisasi besaran MDR (Merchant Discount Rate)
  2. Cash handling lebih efektif
  3. 1 (satu) mesin EDC untuk semua kartu
  4. Pangsa pasar lebih luas
  5. Menghindari risiko uang palsu dan pencurian

Marischka Prudence salah seorang travel blogger berbagi pengalaman di Cafe Olivier, sebagai generasi milenial selalu mengelola transaksi keuangan ataupun pembayarannya agar aktivitas travelingnya dapat berjalan lancar.