Mohon tunggu...
Nugroho Endepe
Nugroho Endepe Mohon Tunggu... Dosen - Edukasi literasi tanpa henti. Semoga Allah meridhoi. Bacalah. Tulislah.

Katakanlah “Terangkanlah kepadaku jika sumber air kamu menjadi kering; maka siapakah yang akan mendatangkan air yang mengalir bagimu?” (67:30)

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Benarkah Sekte Pemuja Setan Telah Merajalela dan Merasuk di Agama?

9 Juli 2021   14:07 Diperbarui: 10 Juli 2021   18:00 193 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Benarkah Sekte Pemuja Setan Telah Merajalela dan Merasuk di Agama?
Dulu pemuja batu dan pohon (foto: kompas.com)

Annabelle Forest baru berusia tujuh tahun ketika dia dilantik menjadi kultus seks bengkok oleh ibunya sendiri. Selama beberapa tahun berikutnya dia dicuci otak oleh pemimpin sekte itu, Colin Batley, yang mengelola harem pengikutnya dari jalan buntu yang sederhana di Kidwelly, Wales. 

Batley memerintah kultus dengan kemauan keras, ideologinya yang dipelintir berdasarkan Buku Hukum Aleister Crowley, yang menginformasikan kehidupan sehari-hari mereka. Sejak usia 11 tahun, Annabelle berulang kali diperkosa oleh Batley, dan diancam akan masuk neraka jika dia membuat marah 'para dewa' dengan menolak tuntutan sakit Batley. Ibu Annabelle bergabung dalam sesi tersebut dan bahkan memfilmkannya. 

Annabelle menjalani kehidupan ganda - seorang siswi di siang hari, seorang budak seks di malam hari. Itu mungkin bertahan selama bertahun-tahun seandainya dia tidak hamil pada usia 17 dengan bayi Batley. 

Pada Februari 2008 dia melahirkan seorang putri, Emily, yang memberi Annabelle harapan dan alasan untuk hidup. Sekarang dia tahu dia harus melarikan diri, terutama setelah Batley memaksanya menjadi pelacur ketika Emily berusia tiga bulan. 

Dia menghubungi kerabat dan menemukan keberanian untuk melaporkan Batley, ibunya dan anggota sekte lainnya ke polisi. 

Pada tahun 2011 buktinya membantu menghukum Batley yang berusia 48 tahun seumur hidup atas 11 tuduhan pemerkosaan dan berbagai pelanggaran seksual lainnya. Ibu Annabelle juga dipenjara, bersama dengan dua orang lainnya dalam kasus yang kemudian dikenal sebagai 'cul-de- kultus kantung'. 

Hari ini dia menjalani kehidupan yang bahagia dan menetap bersama Emily dan pasangannya, tetapi mimpi buruk masa lalunya yang rusak akan menghantuinya selamanya.

Buku yang mengungkap sekte setan (foto: walesonline.co.uk)
Buku yang mengungkap sekte setan (foto: walesonline.co.uk)

Kisah tersebut masyhur dalam buku The Devil on the Doorstep yampat best seller di tahun 2014-an di Inggris. Buku seharga 6 pounsterling atau sekitar Rp. 120 ribuan (sekarang terasa murah di tahun 2021) menarik perhatian publik karena menyingkap Sekte Penyembah Setan.

Apakah sekte ini telah mati dan tidak bergerilya mencari pengikut ? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN