Mohon tunggu...
Nugroho Endepe
Nugroho Endepe Mohon Tunggu... Edukasi literasi tanpa henti. Semoga Allah meridhoi. Bacalah. Tulislah.

Katakanlah “Terangkanlah kepadaku jika sumber air kamu menjadi kering; maka siapakah yang akan mendatangkan air yang mengalir bagimu?” (67:30)

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Syukurlah Kita Menang atas Serangga Saat Ini, Bagaimana di Masa Depan?

30 Mei 2021   09:10 Diperbarui: 30 Mei 2021   11:13 280 70 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Syukurlah Kita Menang atas Serangga Saat Ini, Bagaimana di Masa Depan?
King Kong (Foto: kompas.com) 

Bayangkan kalau manusia berukuran kecil dibandingken serangga. Apa jadinya ya di saat sedang asyik berjemur di pantai lantas didatangi semut atau rayap atau kaki seribu yang sedang mencari makan? Maka menonton film atau klip atau sekedar youtube penuh khayalan, tidak dilarang dan malah disarankan jika ada ibrah atau pembelajaran di dalamnya.

Seorang ahli parapsikologi mengatakan bahwa sepanjang manusia bisa berkhayal, melukisnya, atau menceritakannya, maka itu sangat mungkin terjadi. Artinya imajinasi sangat mungkin akan mendapatkan kenyataan. 

Bagaimana mungkin? Coba kita lihat kisah Gatotkaca si manusia terbang jaman pewayangan Wali Songo, sekarang sudah menjadi kenyataan.

Lihatlah  Antareja yang masuk ke dalam bumi, underground army, dan sekarang banyak mass rapid transportation yang menggunakan kereta bawah tanah dan itu nyata. Negara kita juga mulai banyak menggali jalan bawah tanah untuk memecah kemacetan, dan menghindari kerumunan kendaraan. Semua nyata dan sudah terjadi.

Lantas bagaimana jika efek radioaktif nuklir berpengaruh terhadap ukuran serangga? Dan mereka menjadi raksasa, siap memangsa manusia?

Bersyukurlah itu belum terjadi. Kelak bisa saja terjadi. Serangga akan menjadi raksasa sebagaimana dalam film King Kong yang mencapai box office di jamannya.

KING KONG 


King Kong adalah film petualangan monster epik Amerika 2005 yang ditulis bersama, diproduksi, dan disutradarai oleh Peter Jackson. Sebuah remake kedua dari film 1933 dengan judul yang sama, film ini dibintangi oleh Andy Serkis, Naomi Watts, Jack Black, dan Adrien Brody. 

Berlatar tahun 1933, ini mengikuti kisah seorang pembuat film ambisius yang memaksa pemerannya dan menyewa kru kapal untuk melakukan perjalanan ke Pulau Tengkorak yang misterius.

Di sana, mereka bertemu makhluk prasejarah yang tinggal di pulau itu serta gorila raksasa legendaris yang dikenal sebagai Kong, yang mereka tangkap dan bawa ke New York City. Syuting untuk King Kong berlangsung di Selandia Baru dari September 2004 hingga Maret 2005. Anggaran proyek naik dari awal $ 150 juta menjadi memecahkan rekor $ 207 juta.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x