Mohon tunggu...
Nugroho Endepe
Nugroho Endepe Mohon Tunggu... Edukasi literasi tanpa henti. Semoga Allah meridhoi. Bacalah. Tulislah.

Katakanlah “Terangkanlah kepadaku jika sumber air kamu menjadi kering; maka siapakah yang akan mendatangkan air yang mengalir bagimu?” (67:30)

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Selamat Lebaran untuk Semuanya 1442 H

12 Mei 2021   18:28 Diperbarui: 12 Mei 2021   18:33 183 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Selamat Lebaran untuk Semuanya 1442 H
Dokpri. 

Bersama ini saya ingin mengucapkan Selamat Berlebaran untuk semua Kompasianers,  wabil khusus Pak Bu Admin Kompasiana yang selalu sabar melakukan editing memilah dan memilih artikel sesuai peruntukannya. Semoga setiap kebaikan akan mendapatkan balasan sebaik-baiknya dari Tuhan yang Maha Rahman dan Rahiem.

Alhamdulillah Pak Bu Admin, K-rewards nya sudah masuk ke info boks K-Rewards, selalu membuat saya semakin bersyukur bahwa Redaksi telah berusaha keras memberikan perhatian kepada para penulis/kontributor/kompasianernya. 

Lebaran ini adalah Lebaran ke-2 Tanpa Mudik, dan situasi masih dicekam oleh Pandemik. Semua doa telah dipanjatkan, semua ikhtiar usaha telah dilakukan. Namun situasi masih belum membaik. Seiring dengan Iedul Fitri 1442 H ini, semoga pandemi segera berakhir dan ekonomi akan pulih bergerak dan berlimpah barokah.

Saya terjebak di Gresik, istri terjebak di Malang, dan anak-anak terjebak di Yogyakarta. Risiko patuh tidak mudik adalah berdiam diri di rumah sambil go food dan silaturahim virtual sebagaimana arahan dari Satgas Covid19. 

Tetap optimis dapat bertemu secara virtual, dan mlipir dengan ketat protokol kesehatan untuk bertemu. Saya tidak dapat membayangkan ada jebakan lain yang membuat keluarga terpisah-pisah di saat Lebaran tiba. Zaman sedang bergerak tidak terprediksikan, sehingga manusia harus melakukan adaptasi keras untuk bertahan hidup dan terus bernafas. 

Semoga situasi terus membaik dan semua yang sakit segera sembuh permanen tidak sakit lagi, vaksin sukses dan kita dapat berkumpul lagi di keluarga masing-masing. 

Selamat Iedul Fitri, semoga kita semua mencapai kemenangan. (12.05.2021/Endepe) 

VIDEO PILIHAN