Mohon tunggu...
Nugroho Endepe
Nugroho Endepe Mohon Tunggu... Edukasi literasi tanpa henti. Semoga Allah meridhoi. Bacalah. Tulislah.

Katakanlah “Terangkanlah kepadaku jika sumber air kamu menjadi kering; maka siapakah yang akan mendatangkan air yang mengalir bagimu?” (67:30)

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Sepucuk Surat Whatsapp untuk Sedulur Dusunku

9 Mei 2021   18:27 Diperbarui: 9 Mei 2021   18:30 197 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sepucuk Surat Whatsapp untuk Sedulur Dusunku
nu.or.id

Assalamu'alaikum wr wb apa kabar sedherek sedherek tunggal dusun saya yang lebaran ini mboten saged kawulo kunjungi. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pemerintah melarang kita semua untuk mudik namun tidak melarang kita untuk silaturahim. Insya Allah kita tetap silaturahim meskipun hanya lewat seuntai kata atau separagraf alinea dalam whastapp ini. Nyuwun sewu menawai radi panjang amargi kangge tombo kangen mobten saged sowan dumateng panjenengan sedoyo.

Alhamdulillah kami di Gresik Surabaya semua sehat barokah, mugi panjenengan semua juga sehat tidak kurang seperti apa. Namung badhe pangeling-eling untuk mengingatkan khususnya kami sendiri njih, ampun kendor disiplin protokol kesehatan, terus dijaga masker jaga jarak cuci tangan dan hindari kerumunan.

Kangen-kangenan adalah penting namun lebih penting kesehatan kita semua njih sedherek...., milo meniko kawulo sakeluwargo njih mboten saged sowan namun terus berdoa semoga paseduluran silaturahim saged diaga bersama.

Lebaran sampun akan datang, Ramadhan akan segera usai. Namun pandemi teksih mengancam dan belum usai. Seperti yang diberitakan di media njih sedherek... di India sangat dahsyat akibat kerumunan sampai meninggal ribuan orang. Mugi kita semua selamat mboten kados India.

Milo meniko monggo sesarengan kita terus disiplin protokol, sinaosa kita terus silaturahim meskipun lewat virtual.

Mudik sementara kita tidak melakukan, namun silaturahim terus kita sambungkan. Samber THR 2021 ini saya  sengaja menulis surat untuk pepeling samber 2021 hari 26 sehingga kita sambut lebaran dengan suka cita meskipun tanpa mudik ke Jogja. 

Minal aidzin wal faidzin, mugi kita semua mencapai kemenangan, puasa yang diterima pahala ditetapkan dan terus sehat badan pikiran dan mental spritual.

Mekaten serat sangking kawulo sinambi tersu ndedungo semoga sehat barlimpah barokah.

Wassalamu'alaikum wr wb. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x