Mohon tunggu...
Nugroho Endepe
Nugroho Endepe Mohon Tunggu... Edukasi literasi tanpa henti. Semoga Allah meridhoi. Bacalah. Tulislah.

Katakanlah “Terangkanlah kepadaku jika sumber air kamu menjadi kering; maka siapakah yang akan mendatangkan air yang mengalir bagimu?” (67:30)

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Hidup Sederhana dengan Kojima

4 Mei 2021   09:22 Diperbarui: 4 Mei 2021   09:34 255 8 0 Mohon Tunggu...

Kesederhanaan adalah pola hidup yang disarankan dalam kehidupan muslim. Sederhana dalam sikap perilaku sampai pada pola makan. Makan dengan menu sederhana yang tidak aneh-aneh namun kaya nutrisi tentunya bentuk ideal yang diharapkan. Dengan  demikian maka hidup akan sederhana, namun sehat akan dirasa dan diperoleh untuk meneruskan kehidupan di dunia ini.

Ketika kenal produk Kojima ini, saya mengira bentuk jamu yang pahit dan tidak menyenangkan. Namun setelah merasakan, ternyata kombinasi antara korma jinten dan madu memang menjadi formula sederhana untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Yang paling penting juga adalah harganya yang terjangkau.

Percuma ada jamu bagus atau herbal atau makanan atau suplemen atau apa pun namanya, kalau harganya mahal. Harga mahal identik dengan ketidaksederhanaan dan juga tidak menyentuh kepada kebutuhan rakyat banyak.

dokpri
dokpri
Maka saya berpendapat bahwa kojima ini memenuhi  unsur nutrisi yang penuh dan pola hidup sederhana. Kandungan madu di dalamnya juga korma manis menyebabkan perut mudah kenyang. Karena kenyang maka dorongan untuk makan ini itu akan tereduksi dan pola makan menjadi sederhana. Apalagi di bulan puasa Ramadhan ini. Makan yang banyak ragam menyebabkan perut sebah kembung. Maka menu Kojima dapat menggantikan nutrisi yang hilang dan memenuhi kebutuhan standar dalam tubuh kita.

Selengkapnya dapat diintip di link youtube dalam artikel ini. 

Semakin sederhana dalam makan semakin sehat tubuh kita. Tentu dengan kandungan nutrisi yang baik pula. Bagaimana tinjauan nutrisi Kojima, sudah banyak dibahas sehingga tidak saya kemukakan di sini. Namun secara singkat korma mengandung serat, kalori, dan gula. Jinten dan madu pasti banyak yang memahami bahwa itu adalah herbal yang disukai Rasulullah Muhammad SAW.


Ada 3 menu sederhana dengan mengggunakan Kojima sehingga enak manfaat barokah;

(1) Roti lapis kojima 

Mudah membuatnya, ambil roti tawar dan oleskan Kojima. Enak sederhana dan bermanfaat.

(2) Kopi manis Kojima 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN