Mohon tunggu...
Nugroho Endepe
Nugroho Endepe Mohon Tunggu... Edukasi literasi tanpa henti. Semoga Allah meridhoi. Bacalah. Tulislah.

Katakanlah “Terangkanlah kepadaku jika sumber air kamu menjadi kering; maka siapakah yang akan mendatangkan air yang mengalir bagimu?” (67:30)

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Stiamak Kartinian di Tengah Puasa dan Pandemi

21 April 2021   01:41 Diperbarui: 21 April 2021   02:16 88 29 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Stiamak Kartinian di Tengah Puasa dan Pandemi
Flier webinar Stiamak / dokpri

Sambil sahur kami ucapkan Selamat hari Kartini 21 April 2021. Hari di mana kaum wanita secara formal memperingati upaya Ibu Kita Kartini yang memperjuangkan kesetaraan hak pendidikan atas kaum perempuan. 

Nah, Stiamak Barunawati Surabaya melaksanakan webinar dengan tema Hari Kartini Pendidikan Wanita Jaman Now. 

Pembicaranya pun tidak main-main, yakni kaum ibu yang nyata-nyata punya peran banyak (multiple role) dalam keseharian. Silakan disimak antara lain sebagai berikut; 

(1) Captain Meyti Nahkoda Kapal 

Namanya Captain Meyti Hanna Ester S.Sos, MM., M.Mar. Wanita cantik masih punya darah langsung dari Manado, adalah seorang master marine yang pernah mengemudikan kapal laut beneran lho...sehingga punya "pangkat" seorang Captain. Bayangkan di dunia keras pelaut ada pimpinan yang berbeda dengan para ABK (Anak Buah Kapal) yang notabene lelaki keras keras dan tegas. Jangan salah, Bu Captain yang juga dosen di Stiamak ini adalah kombinasi antara kecantikan dan ketegasan dengan latar belakang pendidikan Ahli Nautika tingkat Master (S2) dan MagisterManajemen. 

(2) Dr. Indriana Kristiawati, SE, MM 

Menempuh pendidikan doktor di tengah pandemi sambil berperan sebagai ibu serta seorang peneliti. Dinamikanya akan dikisahkan bagaimana sekolah S3 itu nyata perlu perjuangan karena tuntutan manajemen waktu, riset, sekaligus tetap harus mengalokasikan waktu peduli kepada keluarga. Dosen muda berprestasi dari Stiamak ini akan berkisah mengenai dinamika studi dan manajemen waktu sehingga studi  dan bekerja sukses sekaligus keluarga tetap utama. 

(3) July Prasetyorini S.Sos. MM

Wanita cantik alumni STIAMAK dan magister manajemen di Surabaya ini unik. Sebab, selain mengemban sebagai pejabat struktural Kepala Satuan Penjaminan Mutu Internal (SPMI), juga di rumah sebagai istri dari perwira TNI AL. Di kantor sebagai kepala, di rumah sebagai istri yang harus patuh taat kepada suami, sekaligus mampu tampil sebagai ibu yang tetap hangat kepada anak dan menantu. Siap menimang cucu meski usia kelihatan muda, pasti kisah semakin menarik ketika dibuka di webinar Kartinian ini. 

(4) Nur Widyawati SE, SSi, MSM

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN