Mohon tunggu...
Dr. Nugroho SBM  MSi
Dr. Nugroho SBM MSi Mohon Tunggu... Dosen - Saya suka menulis apa saja

Saya Pengajar di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip Semarang

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Tips Kembali Semangat Bekerja Setelah Libur Lebaran

6 Mei 2022   11:00 Diperbarui: 6 Mei 2022   11:03 509 21 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumber gambar: pexels.com

Lebaran telah usai dan kita semua akan kembali bekerja. Bekerja setelah lama menikmati liburan tentu akan terasa berat. Untuk itu ada beberapa tips agar kita kembali semangat untuk bekerja setelah libur lebaran yang cukup lama.

Pertama, paksakan untuk kembali bangun pagi untuk berangkat bekerja. Selama libur lebaran maka kita biasanya bangun siang dan bermalas-malasan. Untuk itu di hari pertama bekerja kita harus bangun lebih pagi untuk bisa lebih siap berangkat bekerja.

Kedua, jangan mengikuti orang-orang satu kantor yang mungkin masih bermalas-malasan.  Sikap bermalas-malasan di hari pertama akan bisa kebablasan menjadi sikap untuk hari-hari berikutnya.

Ketiga, mulai dengan membersihkan dan merapikan meja atau ruangan kerja. Meja atau ruangan kerja mungkin akan kotor atau tak terawat selama ditinggal liburan. Oleh karena itu di hari pertama bekerja perlu dibersihkan ruangan atau meja kerja kita. Ini adalah pekerjaan ringan yang akan mmbantu untuk "memanskan" semangat kita untuk kembali bekerja.

Keempat, tanmakna motivasi dalam diri bahwa liburan telah usai dan harus kembali bekerja. Bahkan bekerja secara lebih giat. Ingat ketika perjuangan untuk mendapatkan pekerjaan yang sekarang, jadi harus bekerja lebih giat supaya tidak kehilangan pekerjaan tersebut.

Kelima, untuk menambah motivasi ingat bahwa tahun depan akan ada liburan lagi. Agar liburan tersebut bisa dinikmati maka perlu untuk menabung kembali. Menabung hanya bisa dilakukan kalau kita bekerja kembali dengan penuh semangat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sehat dan Gaya Selengkapnya
Lihat Sehat dan Gaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan