Mohon tunggu...
Dr. Nugroho SBM  MSi
Dr. Nugroho SBM MSi Mohon Tunggu... Dosen - Saya suka menulis apa saja

Saya Pengajar di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip Semarang

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Kisah Bocah Lelaki Kecil Penjual Makanan

19 April 2021   20:32 Diperbarui: 20 April 2021   03:40 148
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar: liputan6.com

Di sebuah lampu merah bocah lelaki kecil itu menghampiri si lelaki yang mengendarai motor. Om beli makanan kecil saya dong, untuk bantu ibu bayar uang sekolah saya, katanya.

Si lelaki tak minat beli makanan kecil itu, tapi ia ingin menolong. Lalu diberikannya uang pada bocah lelaki itu tanpa menerima makanan kecil yang dijualnya.

Si bocah menerima uang itu. Tapi kemudian menyerahkannya kepada seorang bapak pengemis tua yang ada di sebelahnya.

Si lelaki heran dan bertanya mengapa si bocah memberikan uang itu kepada bapak pengemis tua. Jawaban si bocah lelaki kecil itu mengejutkannya. Si bocah lelaki bilang: Uang itu saya berikan kepada bapak itu karena memang bapak itu mengemis. Sedangkan saya bukan pengemis, saya menjual makanan kecil ini om.

Si lelaki diam seribu bahasa. Tak menyangka jawaban itu yang diberikan si bocah lelaki kecil.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun