Dr. Nugroho SBM  MSi
Dr. Nugroho SBM MSi Dosen

Saya Pengajar di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip Semarang

Selanjutnya

Tutup

Kotaksuara

"Kelucuan" Arief Poyuono

16 Mei 2019   23:12 Diperbarui: 16 Mei 2019   23:17 231 0 0

Di kubu Palon 02 ada seorang yang suaranya cukup vokal dan "lucu" namanya Arief Poyuono. Dia adalah wasekjen Gerindra. Saya baru tahu, dan malu sebagai orang katolik, bahwa ternyata dia adalah seorang katolik atau kristiani dengan nama baptis Fransiskus Xaverius. Dia telah menjatuhkan ke jurang yang paling dalam nama baik orang-orang kristiani.

Tetapi, by the way, yang lebih menarik adalah kelucuan dan kengawurannya dalam mendukung Prabowo-Sandi dengan pernyataan-pernyataannya. Pertama,  Poyuono sangat getol dimanapun mengatakan bahwa Prabowo menang. Tak peduli apa kata lawan debatnya di forum, katanya pokoknya Prabowo menang

Kedua, Poyuono juga mengatakan bahwa Partai Demokrat silahkan hengkang dari koalisi kalau tidak mendukung gerakan people power. Poyuono juga mengatakan bahwa ketua Partai Demokrat yaitu SBY mencla mencle dan kayak undur-undur. Kontan pernyataannya mengundang protes keras kader Demokrat yang lain.

Ketiga, pernyataan terakhir Arief Poyuono adalah agar pendukung Prabowo-Sandi tidak membayar pajak. Nah ini pernyataan yang berbahaya karena himbauan kepada umum untuk tidak membayar pajak merupakan tindakan kriminal. Poyuono ampaknya harus siap-siap diciduk polisi.