Mohon tunggu...
Nugroho Purbohandoyo
Nugroho Purbohandoyo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Humas RSI Banjarnegara

senang menulis

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Butuh Tips Hilangkan Bekas Jerawat? Simak Yuk

10 November 2022   17:22 Diperbarui: 10 November 2022   17:43 83
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokter Masrurotut Daroen dari RSI Banjarnegara, Jawa Tengah


BANJARNEGARA - Hitam-hitam di wajah, terasa menganggu ya? Berikut penjelasan kesekian kalinya oleh Dokter Masrurotut Daroen dari RSI Banjarnegara, Jawa Tengah, kali ini tentang menghilangkan bekas jerawat dengan cara sederhana.

Salah satu masalah jerawat, selain peradangan dan rasa sakit yang mungkin dialami, adalah bekas luka yang tertinggal di kulit. Beberapa salep yang digunakan untuk mengobati jerawat itu sendiri tidak benar-benar menghilangkan noda dan bintik hitam.

"Berikut adalah beberapa tips yang harus diperhatikan jika ingin mencegah munculnya noda yang tidak sedap dipandang ini atau menghilangkan noda yang ada di bagian tubuh yang terkena jerawat.," katanya.

Menjaga kesehatan adalah salah satu cara terbaik untuk mengatasi masalah dermatologis ini. Buah-buahan dan sayuran mengandung vitamin dan mineral tertentu yang akan mempercepat proses penyembuhan dan membantu tubuh dalam pengembangan sel-sel kulit baru.

Perhatikan persoalan vitamin untuk kulit, ini yang melalui mulut, maupun dioleskan di kulit langsung.  Keduanya bisa dilakukan bersama agar bekas luka lebih cepat terhapus. Namun juga perlu hati-hati karena ada varian sintetis yang tidak benar-benar berfungsi dan terbukti hanya membuang-buang waktu dan uang saja. Konsultasikan dengan dokter kulit terlebuh dahulu.

Gel lidah buaya, minyak dari berbagai tanaman dan buah-buahan dan madu biasanya merupakan produk organik yang dapat digunakan untuk menghilangkan noda akibat jerawat. Konon hal tersebut dianggap oleh beberapa orang sebagai cara terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat karena kemudahan untuk mendapatkan barang tersebut, dan cenderung murah.

"Menghilangkan bekas jerawat tidak bisa dilakukan dengan singkat, butuh proses dan perlakuan khusus, konsultasikan dengan dokter spesialis kulit untuk mengetahui jenis kulit dan penanganannya," tandasnya. (*)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun