Mohon tunggu...
Nuey A Setiawan
Nuey A Setiawan Mohon Tunggu... -

Mencoba berbagi untuk lebih baik.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Makar Itu Sangat Mengerikan!

5 Desember 2016   04:38 Diperbarui: 5 Desember 2016   06:44 1325
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi : sentient.org.au

Makar,.!!! ngeri bro, kalau itu terjadi, hiiii,. Mudah-mudahan aja kagak bener kalau mereka-mereka yang di tangkap itu benar-benar akan mengagendakan makar seperti yang di sampaikan oleh pihak berwajib. gue sangat berharap indonesia tidak akan terjadi makar. What will become of this country if it really happened, I do not imagine, I hope God protects all his people.

Gue inget banget cerita kakek, waktu itu kakek bercerita tentang makar yang terjadi tahun 1965 yang di lakukan oleh Partai komunis Indonesia (PKI) gue bengong dengerin kakek. Kakek gue waktu kejadian makar tersebut usianya 12 tahunan bro. kata kakek gue waktu itu suasana sangat mencekam, dengan di iringi musik yang sedih sendau, pergerakan pemberontak benar-benar membuat nyali kakek gue ciut.

Kita tahu pemberontakan atau makar tahun 1965 yang di lakukan PKI itu menjadi sejarah kelam bangsa ini yang harus di kubur dalam-dalam dan jangan pernah itu terulang kembali di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada dasarnya kita semua Cinta damai bro. gue yakin manusia masih punya otak untuk berfikir, anjing gue aja bisa berfikir, apalagi manusia, gue bilang anjing gue bisa mikir karena dia sama kucing anggora gue bersahabat dengan akrab, bahkan condong agak-agak intim. Jadi semua itu tergantung didikan dan kebiasaan. gue didik anjing gue yang namanya mori sejak dari kecil untuk bersahabat dengan traxs.(nama kucing anggora gue traxs bro.) pertama kali mori memang nakal sama traxs, ketika mori nakal gue sentil telinganya.dan mungkin mori berfikir Kenapa dia gue sentil telinganya.dan pada akhirnya dia tahu bahwa nakal sama traxs itu gak boleh, terbukti sekarang mereka berdua akur. ini bukti logis anjing gue punya pikiran.

Jadi semua itu menurut gue tergantung didikan dari awal. kalau didikanya baik ya hasilnya baik, balik tentang isu makar atau pemberontakan yang sangat tidak di anjurkan itu, gue tetep berharap banget gak terjadi di indonesia. kalau inget cerita Kakek tentang makar atau pemberontakan, sekali lagi gue bilang ngeri banget, untung kakek gue kabur ke hutan, jadi kakek gue gak bisa cerita banyak.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun