Mohon tunggu...
Nathanael Toar Sambuaga
Nathanael Toar Sambuaga Mohon Tunggu... Opini | Edukasi | Informasi

Menjadikan Kompasiana sebagai sarana berbagi informasi dan pembelajaran

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Suatu Motivasi di Masa Sulit

3 Maret 2021   19:05 Diperbarui: 3 Maret 2021   19:10 37 1 0 Mohon Tunggu...

Rasanya sudah setahun Indonesia dilanda pandemi virus Covid 19, banyak diantara kita kehilangan keluarga karena virus ini. Terbatasnya ruang gerak karena pembatasan-pembatasan untuk menghambat mata rantai virus ini, melambatnya perekonomian, gelombang PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) dan banyak peristiwa lainnya yang terdampak. Banyak yang merasa putus sama, menjadi lebih malas, sedih juga kecewa, tidak termotivasi, karena Pandemi Covid 19.

Penulis kali ini akan spesifik membahas perihal bagaimana kita tetap melangkah maju, terus konsisten dalam bekerja dan berkarya meski di masa sulit ini. Kita harus berdiam sejenak dan memikirkan tentang hari ini, tentang keberadaan kita yang masih bisa melangkah dan berfikir tentang rencana-rencana masa depan, motivasi berarti semangat juga berarti dasar bagi kita manusia untuk bisa terus melangkah dan berbuat sesuatu untuk perubahan yang pastinya lebih baik.

Di masa sulit ini kita belajar tentang kesabaran, tidak egois, peduli, dan pastinya kita menjadi paham bahwa kita manusia adalah lemah dan terbatas.

Suatu hal yang bisa membangkitkan semangat dan memotivasi diri yaitu kehidupan yang masih kita jalani, karena banyak diantara kita telah meninggalkan kita tanpa meraih atau melakukan yang terbaik di masa hidupnya, melalui masa sulit ini dan kita masih diberikan nikmat hidup ini berarti waktu terbaik bagi kita manusia untuk melakukan segala yang terbaik, memaksimalkan kehidupan kita dengan cara-cara yang benar dan untuk tujuan yang baik.

Menjadi sosok yang bermanfaat untuk keluarga dan lingkungan sekitar merupakan suatu tujuan kita manusia untuk senantiasa melakukan yang terbaik di masa hidupnya.

Pada tulisan yang singkat ini penulis pada kesimpulannya menyampaikan bahwa, untuk bisa memotivasi diri sendiri kita harus sadar bahwa kita ini diberikan kesempatan untuk hidup, memiliki kemampuan melangkah, mampu untuk bisa berfikir untuk merencanakan masa depan diri kita, oleh karena itu lakukan kesempatan yang kita terima ini untuk hal-hal yang bermanfaat dan dilakukan dengan cara yang terbaik sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x