Mohon tunggu...
N. Setia Pertiwi
N. Setia Pertiwi Mohon Tunggu... Seniman - Avonturir

Gelandangan virtual

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

[Miss You] Katastrofe Bulan Sabit Perak

31 Oktober 2018   11:00 Diperbarui: 31 Oktober 2018   11:01 507
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aku terengah-engah mengikuti langkah Daisy dan rombongan perempuan hasil eksperimen gagal Bulan Sabit Perak. 

Alih-alih menyegarkan, debur ombak di pantai ini terdengar bagai genderang yang memprovokasi peperangan.

Aku mengeja napas. Pikiranku mengembara menuju museum, mengingat percakapan ganjil sebelum aku meninggalkan Geni.

Apakah dia benar-benar mengerti dan bisa dipercaya?

***

Geni tergugu, kehilangan kata-kata. Aku masih melihat semburat tidak percaya, takjub, dan ketakutan yang bergumul di wajahnya, mengukir ekspresi yang tidak biasa.

"Sebaiknya kamu sadar, karena aku benar-benar butuh bantuanmu sekarang," Aku berkata tidak sabar.

Tidak ada yang boleh berlama-lama dengan keterkejutan. Rencana Bulan Sabit Perak berada di ujung jurang. Seluruh entitas yang kami ciptakan telah memiliki kognisi masing-masing untuk melawan.

Bergerak di luar dugaan dengan miliaran probabilitas yang mengerikan.

Geni meraih gelas di resepsionis museum, berjalan terhuyung menuju dispenser, mengisinya hingga penuh, dan menegaknya tak bersisa.

"Baiklah, En. Beri aku 15 menit untuk mencerna kembali kisah fantasi yang baru saja kamu utarakan. Sekarang, izinkan aku ke toilet." Wajah Geni mulai kembali normal, namun menyematkan kebohongan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun