Mohon tunggu...
Nur RizqyaC
Nur RizqyaC Mohon Tunggu... Penulis - penulis

.

Selanjutnya

Tutup

Film

Review Drama Korea 'A Time Called You' Episode 1 sampai 12

13 September 2023   15:07 Diperbarui: 13 September 2023   15:18 1349
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Teaser Drama 'A Time Called You' (Instagram @Netflixkr)

Sejak proses syuting dari Drama Korea 'A Time Called You', drama ini sudah banyak menarik perhatian dengan para pemeran yang menarik. Drama ini diadaptasi dari drama Taiwan dengan judul 'Someday or One Day' yang sukses karena alur cerita yang menarik. Sejak awal penayangannya, drama ini memunculkan banyak ekspektasi dengan jalan cerita yang mendalam, pengembangan karakter yang kuat, dan elemen misteri yang menegangkan. Dengan dukungan para aktor dan aktris terkenal dari Korea, drama ini menyajikan 12 episode yang bisa langsung disaksikan di Netflix spesial series. 

'A Time Called You' berkisah tentang Jun Hee (Jeon Yeo Been) yang masih merasa kehilangan yang mendalam setelah kematian kekasihnya dalam kecelakaan. Suatu hari, entah bagaimana caranya, Jun Hee bisa melakukan perjalanan waktu dan kembali ke tahun 1998. Di tahun tersebut, ia berubah menjadi siswa SMA bernama Kwon Min Joo (Jeon Yeo Bin). Di sekolah itu, ia bertemu seorang siswa bernama Nam Shi Heon (Ahn Hyo Seop). Jun Hee terkejut karena wajah Shi Heon sangat mirip dengan mendiang kekasihnya, Gu Yeon Joon (Ahn Hyo Seop). Nam Shi Heon adalah siswa pintar yang ramah dan menarik secara fisik, sehingga, dia dipuja oleh para siswi di sekolahnya. Sementara itu, Jung In Kyu (Kang Hoon) adalah teman baik dari Nam Shi Heon yang menyukai Kwon Min Joo. Kejadian misterius yang mengancam hidup Min Joo membuat ketiganya bekerja sama untuk menemukan fakta dari misteri ini.

Jeon Yeo Been yang memerankan 2 karakter berbeda yaitu, Han Jun Hee dan Kwon Min Joo (Twitter @NetflixKR)
Jeon Yeo Been yang memerankan 2 karakter berbeda yaitu, Han Jun Hee dan Kwon Min Joo (Twitter @NetflixKR)

Drama ini patut mendapatkan apresiasi yang tinggi khususnya untuk para pemeran drama ini yang berhasil menyajikan drama yang memiliki kualitas luar biasa. Salah satu aspek yang menarik adalah pengembangan karakter yang mendalam. Jeon Yeo Been berhasil memerankan peran ganda sebagai Jun Hee dan Min Joo dengan sangat baik, sehingga penonton merasakan perbedaan kepribadian keduanya. Selain itu, penonton akan menyaksikan pertumbuhan karakter yang luar biasa seiring berjalannya waktu, terutama dalam hal bagaimana Jun Hee dan Min Joo berdamai dengan masa lalunya dan menjalani kehidupan yang baru.

Drama ini menggabungkan elemen misteri dengan cerita cinta yang kompleks, menciptakan ketegangan yang terus memuncak sepanjang cerita. Setiap episode drama ini memberikan lebih banyak pertanyaan dan teka - teki yang membuat penonton terpaku pada layar, berusaha mencari tahu rahasia di balik perjalanan waktu yang misterius ini. Sehingga akan banyak sekali alur yang berubah mundur dan kembali maju secara tiba - tiba dalam satu episode selama 12 episode. Meskipun begitu, untuk drama yang bertema time travel seperti inidrama ini masih bisa untuk diikuti dan dipahami.

Drama ini juga mengangkat tema mengenai "cinta yang abadi". Pembahasan ini sangat kuat dan terlihat dalam berbagai dimensi waktu antara karakter utama yang memiliki benang merah yang mengikat seluruh cerita. Ini adalah kisah tentang cinta yang melampaui batasan waktu dan takdir yang berulang. Sehingga, banyak kejadian yang cukup mengharukan saat berkaitan dengan takdir kedua karakter utama. 

Secara keseluruhan, drama ini menjadi drama yang mengusung konsep time travel dengan sangat baik. Namun, perpindahan scene dalam drama ini kadang membingungkan sehingga akan sulit memahami maksud scene yang tiba - tiba berubah. Selain itu, akhir drama yang kurang memuaskan juga menjadi salah satu hal yang mengganjal dari drama ini. Akhir drama ini memang lebih baik dari drama aslinya, namun masih saja ada ketidakpuasan untuk drama yang sudah sangat seru sejak awal episode ini.

Drama ini sangat unggul dengan alur yang cerdas, pengembangan karakter yang mendalam, dan sentuhan misteri yang menggetarkan. Drama ini tidak hanya menghibur tetapi juga menginspirasi penonton untuk merenungkan makna waktu, takdir, dan cinta yang abadi. Buat kamu pencinta drama dengan genre seperti ini, drama 'A Time Called You' adalah pilihan yang sempurna. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun