Mohon tunggu...
Suprihati
Suprihati Mohon Tunggu... Pembelajar alam

Penikmat coretan ringan dari dan tentang kebun keseharian. Blog personal: https://rynari.wordpress.com/

Selanjutnya

Tutup

Hobi Artikel Utama

Seni Berkebun: Dharma Anggrek Bulan yang Rajin Berbunga

14 Maret 2021   13:51 Diperbarui: 15 Maret 2021   20:15 999 47 24 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Seni Berkebun: Dharma Anggrek Bulan yang Rajin Berbunga
Anggrek Bulan rajin berbunga (dokumen pribadi)

Bersantai pada hari libur tanpa pergi dari rumah? Mari nikmati pekarangan masing-masing. Sebagai penyuka artikel pekarangan, kali ini akan menyajikan parade Anggrek Bulan (Phalaenopsis) yang ramai bermekaran di teras mini. Anggrek Bulan mewakili dharma dan kesetiaan syukur berkarya.

Setiap waktu mempersembahkan keindahannya masing-masing. Menapaki bulan Maret, belahan bumi di sebelah Utara khatulistiwa menyambut musim semi. Keceriaan kebun mewarnai keseharian.

Begitupun masyarakat di belahan Selatan katulistiwa. Bersiap menyambut musim gugur. Parade meluruhnya dedaunan seraya mempersembahkan aura kecantikan warna-warninya.

Penghuni kawasan tropika dapat menikmati keindahan tanaman di sepanjang tahun. Amatan sempit saya, pada bulan Februari berulang terjadi suguhan parade Anggrek Bulan. Pada dasarnya jenis Anggrek Bulan tidak mengenal musim, dapat berbunga sepanjang tahun.

Hanya setiap Februari rasanya setiap pokok Anggrek Bulan di pekarangan mini saya mempersempahkan kuntum dan ramai bermekaran. 

Kebiasaan jeprat-jepret dengan kamera telepon genggam, menjadi bagian dokumentasi. Menyediaakan informasi awal sebaran waktu mekarnya Anggrek Bulan di rumah.

Parade Anggrek Bulan di teras mini

Beberapa waktu lalu para sahabat kebun singgah ke rumah dan bersemangat pepotoan di pojok teras. Kebetulan pojok Anggrek Bulan sedang parade unjuk bunga

Aneka warna dari putih polos berukuran lebar, ungu garis, ungu polos sedikit menua, kuning berlidah ungu, kuning kecokelatan serta cokelat muda berbintik cokelat.

Anggrek Bulan seri kuning kecoklatan (dok pri)
Anggrek Bulan seri kuning kecoklatan (dok pri)
Lah saat beberapa teman mengubah profile picture WA dengan hasil foto ini. Simbok lanjut bergumam, weh ternyata cuantik loh parade Anggrek Bulan ini. Ada seri kuning hingga kecokelatan. Seri ungu dengan varian aneka bintik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN